Kata-kata Bijak dan Motivasi Hidup Terbaik agar hidup menjadi lebih Produktif di Masa Depan

Sebagai manusia yg terlahir kedunia tentunya kita pasti pernah menghadapi masalah pada takaran dan porsi masing-masing disetiap bidang kehidupan. Masalah yg kita hadapi umumnya berasal dari Ekonomi, Agama, politik dan sosial budaya. Kami ingin membagi masalah dalam 2 kategori, sebagai berikut :

A. Masalah orangtua

Bagi yg sudah menikah dan menjalani rumah tangga lebih cenderung ke masalah ekonomi, kesehatan dan keharmonisan hubungan rumah tangga, serta dalam membina hubungan dengan tetangga didesa atau dikota (cara bermasyarakat).


B. Masalah Anak Muda

Bagi yg sedang menempuh pendidikan, atau mulai bekerja masalah lebih sering muncul dari sosial pertemanan, termasuk prestasi belajar atau prestasi kerja serta hubungan harmonis yg tak menentu bersama pasangan / kekasih hati dikemudian hari.

Dari 2 kategori masalah diatas dapat dibagi menjadi 4 bagian prosentase (%) Atau menurut kadar masalah untuk menyelesaikan masalah atau mencari solusi yg sedang anda hadapi: Ringan, Sedang, berat dan Luar biasa berat.

Tidak ada manusia didunia ini yg tidak memiliki masalah kehidupan. Rasa sedih dan putus asa terkadang menghampiri, otak menjadi bebal/bodoh untuk berpikir “bagaimana cara menghadapi masalah yg seharusnya? Untuk itu berpikir positif dan motivasi diperlukan tanpa harus datang ke psikiater / psikologis untuk mencari motivator dari masalah hidup anda.


Berikut 7 Kata-kata Bijak dan Motivasi Hidup di 2021 agar hidup menjadi lebih Produktif dimasa depan yg telah kami rangkum untuk Anda. Motivasi ini berasal dari Penemu Dunia dan orang-orang Ahli terkemuka di Dunia.


Kata-kata Bijak & Motivasi Hidup Terbaik agar hidup menjadi lebih Produktif di Masa Depan

7. Thomas Alva Edison asal -Amerika Serikat Penemu: Lampu Listrik

Pada lampu listrik perubahan energi listrik menjadi energi cahaya. Pada suatu lampu yang dialiri oleh arus listrik; misalnya pada lampu pijar, akan timbul radiasi dari filamen di bagian dalam, di mana energi listrik diubah menjadi energi cahaya. //sumber: brainly.co.id


Motivasi dari Thomas Alva Edison - Jangan Mudah Menyerah!

“Hanya karena sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang anda recanakan, tidak berarti bahwa hal tersebut sia-sia.

Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.

Ketika Saya sungguh-sungguh memutuskan bahwa sebuah hasil layak untuk didapatkan, aku mencoba untuk menggapainya dan melakukan percobaan demi percobaan sampai berhasil”.


6. Benjamin Franklin asal -Amerika serikat Penemu: Penangkal petir

Penangkal petir adalah perangkat yang digunakan untuk menyalurkan listrik dari petir ke tanah. Penangkal petir digunakan untuk mencegah resiko berbahaya yang dihasilkan petir. Maka dari itu, pemasangan benda ini sangat amat disarankan. Benda ini mampu melindungi bangunan dan hal-hal lain di sekitarnya dari petir sehingga tidak meledak atau terbakar. Biasanya, penangkal petir dipasang di atas bangunan, seperti rumah, gedung, dan pencakar langit//sumber: penangkalpetir.com


Motivasi dari Benjamin Franklin - Jangan Menunda Waktu!

“Anda mungkin bisa menunda, tapi waktu tidak akan menunggu

Jangan takut salah. Kamu akan tahu mengenai kegagalan. Lanjutkanlah usahamu”.


5. Alfred Nobel asal -Swedia Penemu: dinamit

Dinamit adalah bahan peledak yang terbuat dari Nitrogliserin, yang bertindak sebagai agen peledak, sebagai bahan penyerap digunakan tanah diatom, dan sejumlah kecil natrium karbonat. Jenis yang lebih tua dinamit menggunakan serbuk gergaji sebagai penyerap. Mencampur nitrogliserin dengan absorben untuk mengurangi sensitivitas guncangan. //sumber: thoharianwarphd.com

 

Motivasi dari Alfred Nobel - Jauhkan Rasa Khawatir dan Suka Berbohong

“Khawatir adalah racun terburuk bagi perut

Berbohong adalah dosa yang terbesar dari semua dosa”.


4. Albert Eisntein asal -Jerman Penemu: Teori Relativitas

Rumus Teori Relativitas khusus mengacu pada dua konsep:

A). Hukum fisika berlaku untuk setiap objek dalam semua kerangka acuan yang bergerak dengan kecepatan tetap terhadap yang lain; artinya bentuk persamaan fisika akan selalu sama walaupun diamati dalam keadaan bergerak.

B). Kelajuan cahaya dalam ruang hampa selalu sama untuk semua pengamat dan tidak tergantung pada gerak sumber cahaya maupun pengamatnya (cahaya melaju secepat c = 300.000.000 m/s).// Sumber: studiobelajar.com


Motivasi dari Albert Eisntein - Misteri Hidup dan Ketekunan

“Bukan karena saya sangat cerdas, hanya saja karena saya tekun dalam menghadapi permasalahan lebih lama.

Hal yang paling indah yang dapat kita alami adalah kemisteriusan. Ini adalah sumber semua seni nyata dan ilmu pengetahuan”.

 

3. B.J. Habibie asal -Indonesia Penemu: Crack Propagation Theory

Teori yang digunakan untuk memprediksi titik mula retakan pada sayap pesawat terbang. Pada teori ini, BJ Habibie berhasil melakukan perumusan yang sangat mendetail, sehingga perhitungannya dapat presisi sampai tingkat atom (Inti terkecil sub material)

Dengan adanya penemuan ini berat pesawat bisa berkurang sampai 10% sampai 25% dengan material kompsit buatan pak Habibie. Dengan begitu,  pesawat akan lebih mudah bermanuver (Gerak kanan-kiri), lebih mudah take off (terbang), menghemat bahan bakar dan mengurangi biaya pembuatan dan perawatan pada pesawat terbang. //sumber: saintif.com


Motivasi dari B.J. Habibie - Berjuang dan Bekerja

“Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif.

Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati”.

 

2. Wayne Dyer asal -Amerika serikat bidang: Pengembangan diri

Pengembangan diri adalah proses pengembangan kemampuan diri. Artinya di sini akan ada peningkatan dari kemampuan-kemampuan serta potensi yang dimiliki sebelumnya. Adanya peningkatan serta potensi tersebut tidak menutup kemungkinan mempengaruhi banyak aspek di kehidupan kita. Ada 2 hal dasar untuk memahami pengembangan diri, sebagai berikut:

Memperjelas tujuan hidup

Mengembangkan diri dapat menjadi sarana terbaik bagi kita untuk mengenali diri sendiri. melalui kegiatan mengembangkan diri ini, kita akan lebih memahami berbagai keinginan yang sebenarnya hadir di diri kita. Tak heran jika kemudian banyak peluang bagus justru terlewat karena ketidakmauan untuk mengembangkan diri lebih lanjut.


Meningkatkan kemampuan dan potensi

perkembangan diri penting untuk membuat diri menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Tanpa adanya kemauan berkembang, kita hanya akan terjebak di zona yang sama. Melalui proses membuat potensi dan kemampuan semakin berkembang inilah juga dapat lebih dipahami apa-apa yang akan dilakukan untuk ke depannya.//sumber: markey.id


Motivasi dari Wayne Dyer - Pilihan dan Pikiran Kita

“Anda ditakdirkan untuk membuat pilihan. Inilah paradoks terbesar dalam hidup.

Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita.”  Wayne Dyer.

 

Tips: Berhentilah menyalahkan keaadan dan membicarakan orang lain. Menilai orang lain dibatas pengetahuan anda tidak memberikan manfaat bagi diri anda dikemudian hari. Karena orang yg anda nilai mungkin lebih baik daripada penilaian anda terhadapnya.


1. Nabi Muhammad Sholallahu‘alaihi Wa Salaam [Rasulullah]

Nabi Muhammad SAW merupakan manusia pilihan Allah SWT berasal dari Mekah, Arab Saudi. untuk memperbaiki akhlak umat di dunia khususnya, umat Islam. Tak hanya Islam, umat lainnya juga menghormati Rasulullah karena memiliki pengaruh besar atas manusia di bumi. bahkan, Ilmuan terbesar abad 20, Albert Einstein pun mengakui keagungan Rasulullah SAW.

Michael Hart menempatkan Rasulullah pada peringkat pertama (1) dalam bukunya “The 100 A Rangking Of The Most Influential Persons In History”. Buku tersebut membahas tentang 100 tokoh yang berpengaruh kuat dalam sejarah kehidupan manusia.

Michael H. Hart adalah penulis buku 100 orang yang paling berpengaruh dalam sejarah. Ia telah bekerja pada NASA dan Guru besar astronomi dan Fisika perguruan tinggi di Maryland, Amerika Serikat.

 

Motivasi dari Nabi Muhammad SAW - Berilmu Dunia dan Akhirat

Motivasi hidup terbaik bagi Saya tertuang dalam sebuah hadist, sebagai berikut:

من أراد الدنيا فعليه بالعلم، ومن أراد الآخرة فعليه بالعلم، ومن أراد الدنيا والآخرة فعليه بالعلم

Artinya : “Barangsiapa yang menginginkan dunia, maka hendaklah dengan ilmu. barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu, barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu”.

Ilmu adalah bekal pengetahuan bagi umat manusia untuk menentukan tujuan hidupnya. Dari semua motivator dunia, hanya Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi wa Salaam yg memberikan keterangan tentang pentingnya ilmu menuju dunia hingga Akhirat.

Dunia kasat mata yg hanya dipercaya bagi umat muslim. Kehidupan dunia bagi umat muslim adalah Ladang/kebun untuk mengumpulkan kebaikan didunia akhirat. Dalam lirik lagu lir – ilir bahasa jawa, dunia ini di ibaratkan “bebasan mung mampir ngombe”. Artinya : Cuma singgah untuk minum sebentar.

Menurut ustadz ternama seperti ustadz Adi Hidayat dan ustadz Abdul shomad dunia ini hanya berupa 2 ujian. Ujian berupa kesenangan: Harta, anak, istri dan kebun; ujian berupa Kesedihan: Miskin harta, sakit fisik, sakit hati (kecewa, marah, patah hati, putus asa, frustasi) dan musibah (bencana alam, kematian sanak saudara). Perlu disadari dan dipahami kesemua Ujian itu sudah diatur dalam Takdir yg maha Kuasa / Allah Swt, sebelum kita dilahirkan kedunia ini. 


Semoga Artikel ini bisa memberikan manfaat dan Motivasi Hidup kepada pembaca agar lebih Giat bekerja dan Bersabar menghadapi ujian hidup di dunia, serta dapat meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT. Allohuma ammmin..


Artikel pilihan penulis:

  1. Temukan 21 Ide Bisnis Online tanpa Modal di tahun 2020
  2. Share Cerita Magang: Pengalaman 3 bulan Magang di Kantor Akuntan Publik
  3. Cara Kirim Uang di Alfamart dengan True - MONEY tanpa rekening Bank
  4. Cek saldo Rekening di ATM Bersama - tarif transaksinya bikin kaget!
  5. tahun 2020 : ini 8 Cara mudah Topup saldo Gopay dan Keuntungannya
  6. Aktivasi mobile banking BCA tanpa ke ATM - Nikmati 7 Fitur dalam Bertransaksi
  7. Bagaimana Google adsense bayar $100 penulis website dan Publisher youtube?

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Ulasan materi update artikel lainnya dapat anda cek  dengan klik (Artikel terbaru lainnya) dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..


Sumber bacaan dan referensi web:
id.wikipedia.org; merdeka.com; ikhwahmedia.wordpress.com; bola.com ; jagokata.com


Related Posts

Kata-kata Bijak dan Motivasi Hidup Terbaik agar hidup menjadi lebih Produktif di Masa Depan
4/ 5
Oleh