Tarif cek saldo di ATM Bersama bikin kaget!



Ada banyak sekali mesin ATM ditempat perbelanjaan, kafe atau mall di kota besar indonesia. Salah satunya ATM bersama yang banyak tersebar dikota-kota besar sekuruh indonesia. Anggota ATM bersama yang tergabung dalam jaringan ATM ini sudah lebih dari 43.000 ATM diantaranya, Bri Syariah, BNI, Mandiri, bank BTN, BRI, BCA dan sebagainya yang tergabung sebagai anggota. Pernahkah anda bertanya-tanya, ambil uang di atm bersama kena biaya berapa ya?
Minggu siang pukul 11.25 WIB, Saya memiliki janji dengan sales untuk melakukan transaksi jual beli tasbih Black jade (Batu hitam) yang di import langsung dari korea. Transaksi dilakukan dengan Cash On Delievery (COD) secara langsung dengan lokasi yang telah disepakati. Sebenarnya saya sendiri sedang mencoba peruntungan baru, dengan menjadi Reseller produk online  shopp selain jadi penulis website. Kelebihan bertransaksi secara langsung atau COD menurut saya, kontrol dipegang oleh calon pembeli. Dimana kita bisa sesuka hati bertanya-tanya mengenai produk, mengecek keaslian produk, dan yang paling penting adalah garansi produk yang dijual jika yang ditawarkan adalah produk elektronik.
Setelah kontak melalui pesawat telepon, kesepakatan jual-beli akan diadakan pada pukul 13.35 WIB. Karena salesnya tidak membawa mesin EDC untuk melakukan transaksi jual-beli tanpa uang tunai, saya harus ke ATM BRI untuk menarik saldo sebesar Rp1.000.000 seharga produk tasbih black jade. Namun sepertinya saya sedang bernasib kurang baik. Sesampainnya disana, mesin ATM BRI sedang tidak dapat digunakan atau offline.
Karena ATM BRI sedang offline saya memutuskan untuk menggunakan mesin ATM LINK yang terhubung ke jaringan ATM Bersama. Segera saja saya memasukan Kartu ATM ke mesin ATM Bersama.
Transaksi tarik tunai melalui mesin ATM bersama pada umumnya sama dengan menarik saldo dari mesin ATM bank lainnya. Segera saya tarik saldo sebesar Rp1.000.000 rupiah. Setelah melakukan penarikan saldo, mesin ATM menunjukan sisa saldo direkening melalui mesin ATM sebesar Rp184.000 rupiah. Saya segera kembali dan menemui sales untuk melakukan transaksi jual-beli.
Selepas mahgrib, saya merasa sangat lapar. Kemudian saya pergi ke ATM Bersama untuk menarik saldo sebesar Rp100.000 rupiah. Lalu mengecek sisa saldo direkening dengan mencetak struk sisa saldo di rekening tabungan. Betapa kagetnya saya ketika mengetahui sisa saldo di ATM menjadi Rp80.000 rupiah. Apa yang sebenarnya terjadi, apakah Kartu ATM saya kena skiming? Kenapa jumlahnya tidak terlalu signifikan?
Karena rasa penasaran saya segera mencari mesin ATM BRI meskipun jaraknya cukup jauh, dalam perjalanan saya berfikir, mungkin terkena tarif melakukan transaksi di ATM Bersama atau memang benar-benar terkena Skiming (pencurian data nasabah) yang saat ini sedang menjadi trend.

Baca disini: Bank BRI rugi Rp2,5 MILYAR karena kejahatan Skiming! selengkapnya

Sesampainya dimesin ATM BRI segera mungkin saya mengecek 5 transaksi mutasi (Perubahan Saldo) terakhir.
Dengan cara : masukan kartu ATM ke mesin > Masukan Pin > transaksi lain > info saldo > “Pilih cek Mutasi” dan struk ATM akan keluar. Transaksi dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

KAMPRET !! “Batin saya bergumam”. Dalam 1 hari melakukan 3 kali transaksi dengan rincian sebagai berikut :
Saya kira gratis karena transaksi bank tanpa biaya admin! Ternyata tarifnya sebesar Rp15.500,- untuk orang yang sedang memulai bisnis sebagai reseller seperti saya tarif sebesar itu sangat memberatkan. Itulah sedikit pengalaman saya bertransaksi dengan menggunakan ATM Bersama. Apakah anda pernah mengalami hal yang sama?
Menurut saya, mulai saat ini sebagai nasabah kita dituntut harus setia menggunakan mesin Atm dari bank masing-masing supaya tidak dikenai biaya ketika bertransaksi (khususnya cek saldo) melalui mesin ATM, kecuali jika men-transfer uang ke lain Bank.

Artikel pilihan Penulis:

  1. Cara mudah mengerjakan Psikotest dengan 4 model tes
  2. Cara daftar Grab online - Potensi penghasilan 3,5 juta sebulan
  3. Begini cara beli pulsa online di Tokopedia - Murah & Mudah
  4. Cara Daftar m-BCA tanpa mesin ATM - Sukses!!
  5. Cara daftar Google Adsense untuk Channel Youtube dan Website
  6. Tutorial: Cara cepat Menambah Instagram Followers bisnis
  7. Klaim pencairan Dana BPJS Tenaga Kerja makin cepat lewat Antrian online
  8. BONGKAR !! 21 Cara cepat menghasilkan Uang di Internet

Demikian yang bisa saya sajikan untuk anda. Nantikan ulasan materi artikel lainnya dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

    Related Posts

    Tarif cek saldo di ATM Bersama bikin kaget!
    4/ 5
    Oleh

    SPONSOR WEBSITE

    SHOPEE BIG SALE RAMADHAN - Voucher ikuti toko casback sampai Rp50.000 - Kategori = Women Watches - Cosmetic - Masker kain - Handsanitizer - Free Ongkir hingga Rp15.000 - Dapatkan Casback 25% selama Promo & Ikuti Program TANAM Pohon THR SHOPEE 10 MILYAAAAR !! Buruan.....
    Voucher Diskon 5% = SSL5HOSTING (Terbatas!)