Aktivasi mobile Banking BCA Tanpa ke ATM dan Nikmati 7 Fitur m-BCA dalam Bertransaksi



Ada banyak orang diluar sana yang belum tahu kemudahan 7 Fitur mobile banking BCA (m-BCA) dalam transaki yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja selama Smartphone / Hp dalam jangkauan internet. Pendaftaran mobile banking BCA (m-BCA) serta aktivasinya bisa sukses dalam 10 menit. Ketika anda memutuskan untuk membuka tabungan di Bank BCA ada 10 jenis tabungan Bank BCA yang bisa anda pilih, diantaranya seperti:  Tahapan BCA, Tahapan Expresi, Tahapan Berjangka, Tahapan Gold,  Tapres BCA, Simpanan Pelajar, Tabunganku, Laku BCA, Tabungan BCA dollar dan Deposito berkangka. Apapun jenis tabungan yang Anda pilih, memiliki sebuah kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai dengan peraturan dan kebijakan dari Bank Central Asia. Hal yang bisa digunakan dalam mempermudah transaksi perbankan, Bank BCA menawarkan mobile banking BCA (m-BCA) yang dilengkapi dengan kartu ATM dan BCA bisnis dilengkapi Key BCA untuk keamanan transaksi anda.
Ada 7 Fitur dalam mobile banking BCA (m-BCA) yang bisa anda gunakan dalam mengelola tabungan, seperti : m-Info, m-Transfer, m-payment, m-commerce, tarik tunai, QR, m-admin di dalam aplikasi mobile BCA (m-BCA). Dalam hal ini Penulis menggunakan tabungan Tahapan BCA, ketika  tahap pendaftaran di bank BCA, customer service (CS) akan meminta nomor ponsel sebagai otorisasi m-BCA atau layanan SMS banking BCA.



Setiap transaksi yang dilakukan dengan mobile BCA (m-BCA) akan dilindungi dengan system keamanan yang canggih. System ini tentunya akan menjadi nilai plus bagi pengguna. Sehingga tidak ada ke khawatiran dalam menggunakan transaksi melalui aplikasi mobile BCA (m-BCA). Transaksi yang paling sering dilakukan biasanya: cek saldo, isi pulsa dan transfer ke sesama bank BCA atau beda bank. Semua transaksi perbankan dapat dilakukan dengan smartphone milik anda, tanpa harus keluar rumah.


Daftar mobile BCA - Tanpa ke ATM 

Nikmati 7 Fitur m-BCA dalam Bertransaksi


Hadirnya fasilitas dalam aplikasi mobile BCA (m-BCA) sebagai sarana yang mudah, praktis, aman dan mudah digunakan oleh nasabah selama dalam jangkauan internet, dimanapun dan kapan saja 24 jam. Untuk menggunakan m-BCA hampir setiap orang mampu mempelajari penggunaan aplikasi m-BCA tanpa memerlukan keahlian khusus. Apakah bisa mendaftar m-BCA tanpa mesin ATM? Jawabannya, bisa. Bagaimana jika gagal !

Jika anda mengalami hal ini, perhatikan baik-baik cara berikut:
Untuk mendaftar/aktivasi m-BCA melalui smartphone, anda harus memiliki kuota internet pada satu nomor telepon/HP yang sama pada saat anda mendaftar sebagai nasabah BCA. Biasanya gagal dalam Akses m-BCA terjadi pada smartphone yang memiliki dual SIM Card. dimana SIM 2 yang dipakai saat mendaftar nasabah BCA, namun akses internet berada pada SIM 1. Untuk itu, pergilah ke pengaturan smartphone milik anda. 
Pilih pengaturan > Kartu SIM & Jaringan seluler pilih SIM 2 (lihat gambar) atau kartu ponsel/Simcard yang dipakai sebagai otorisasi m-BCA atau layanan SMS banking BCA.

Atau jika anda kesulitan, bisa menggunakan jaringan WIFI, yang aman tentunya. Namun matikan terlebih dahulu data internet anda. Mungkin berikut ini adalah keluhan dari nasabah BCA yang gagal dalam mendaftar m-BCA melalui smartphone yang memiliki Dual SIM Card :
  • Saya sudah berulang kali mencoba tetap tidak bisa
  • Apakah ada cara lain yang bisa saya pakai supaya berhasil?
Seperti itu kurang-lebih keluhan dari nasabah BCA yang belum dapat menggunakan fasilitas m-BCA yang di akses melalui genggaman tangan di smartphone.

5 langkah Daftar dan Aktivasi m-BCA melalui Android & IOS

Setelah berhasil memindahkan akses jaringan internet pada nomor telepon yang sama atau memakai wifi, langkah pertama (jika belum punya); Silahkah download dengan cara: masuk ke Playstore atau Apps store : “Ketik BCA Mobile” > kemudian download, jika dibuka tampilan awalnya seperti ini,
1. Setelah berhasil di download, pilih m-BCA

2. Mohon baca syarat dan ketentuan yang berlaku bagi nasabah BCA
Jika sudah selesai, klik Accept/setuju dengan syarat dan ketentuan Bank Central Asia.

3. Masukan 16 digit nomor kartu ATM BCA milik anda

4. Masukan 6 kode akses m-BCA
Kode akses ini terdiri dari perpaduan angka dan huruf  (bebas) yang penting mudah di ingat. Jangan pernah beritahukan kode akses kepada siapa pun termasuk orang terdekat anda.
Kode akses ini akan dipakai ketika anda masuk ke m-BCA milik rekening anda.

5. kemudian klik OK dan akan ada notif Aktivasi m-BCA anda sukses


Untuk login, buka aplikasi m-BCA masukan 6 kode akses (point 4) untuk mulai bertransaksi. selengkapnya simak 7 Fitur m-BCA untuk transaksi Anda. setelah berhasil dalam aktivasi m-BCA tampilannya akan seperti ini,


Untuk dapat mengakses dan menjamin keamanan setiap transaksi,  Nasabah wajib memasukan 2 kode akses. terdiri dari 6 Kode akses m-BCA & 6 PIN ATM ketika bertransaksi. Berikut menu dan penjelasan dalam aplikasi m-BCA,

a) M-info

isi menu ini digunakan untuk mengecek info saldo, mutasi rekening, rekening deposito, info kurs sampai info reksadana

Selengkapnya cek disini : Apa itu REKSADANA?

b) M-Transfer

isi menu ini digunakan untuk mentransfer sejumlah dana ke sesama rekening Bank BCA atau antar Bank lain, BCA virtual account, Sakuku, Inbox atau kotak masuk pesan setiap transaksi anda menggunakan menu M-transfer


c) M-Payment

isi menu ini digunakan untuk mendapatkan beberapa kemudahan dalam membayar tagihan. Mulai dari membayar kartu kredit, handphone, Telkom, asuransi, pendidikan, pinjaman dan lain sebagainya.


d) M-Commerce

isi menu ini digunakan untuk mengisi ulang saldo pulsa HP, listrik atau PLN Prabayar, PLN Manual advice dan lain sebagainya.


e) M-Admin

isi menu ini digunakan untuk mengganti Pin ATM, Blokir kartu ATM, Blokir kartu Kredit, Koneksi kartu kredit, e-statement kartu kredit, aktivasi kartu kredit dan sebagainya. oh ya untuk 2 fitu lainnya silahkan coba sendiri ya,,


NOTE: Jika cara yang saya bagikan masih juga membuat anda belum dapat mengakases m-BCA melalui smartphone, silahkan kunjungi cabang BCA terdekat di kota anda atau Call BCA 1500-888

Jika ada yg belum dimengerti, Silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.. :D

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Nantikan ulasan materi update artikel lainnya dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Related Posts

Aktivasi mobile Banking BCA Tanpa ke ATM dan Nikmati 7 Fitur m-BCA dalam Bertransaksi
4/ 5
Oleh