Cari kerja agar cepat kaya dari Perusahaan



Berapa juta masyarakat Indonesia yg berkeinginan cari kerja untuk cepat kaya di perusahaan BUMN / Perusahaan Asing. Mungkin anda merasa bahwa bekerja diperusahaan perusahaan BUMN / Perusahaan Asing memberikan peluang untuk menjadi cepat kaya raya dan segera merasa hidup mewah, liburan keluar negeri dan menceritakan keseharian anda dalam Vlog video Youtube untuk menginspirasi Kaum miskin di Indonesia.
Cepat kaya? apakah itu yg satu-satunya hal yg harus kita kejar menjalani kehidupan didunia ini. Tentu tidak ya! Semua orang mendambakan kehidupan yg sehat, keluarga harmonis dan jauh dari masalah serta dapat memberikan manfaat bagi orang lain disekitar (terutama) tetangga dekat rumah anda.Untuk menjadi kaya, anda harus memiliki dan mengetahui definisi Aset. baca sampai selesai ya,,


Apa definisi ASET (Kekayaan) menurut Para ahli Akuntan?
1. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)
Menurut IAI, pengertian Aset adalah sumber daya yang dikuasai oleh perusahaan sebagai akibat dari kejadian yang terjadi pada masa lalu dan mendatangkan manfaat ekonomis di masa depan bagi perusahaan.

2. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK)
Menurut PSAK No. 16 revisi tahun 2011, pengertian Aset adalah semua kekayaan yang dimiliki oleh seseorang atau perusahaan, baik berwujud maupun tidak berwujud yang berharga atau bernilai yang akan mendatangkan manfaat bagi seseorang atau perusahaan tersebut.

3. International Accounting Standards Committe (IASC)
Menurut IASC, pengertian Aset adalah suatu sumber daya yang dikendalikan oleh perusahaan sebagai hasil kejadian masa lalu dimana diharapkan perusahaan akan mendapatkan manfaat ekonomis di masa depan.

4. International Financial Reporting Standards (IFRS)
Menurut IFRS definisi Aset adalah suatu sumber yang dikendalikan oleh entitas / perusahaan sebagai akibat dari peristiwa masa lalu (misalnya menciptakan sendiri/Manufaktur atau membeli/Distributor) dan dari manfaat ekonomis masa depan (Arus kas masuk dan aset lain) yang diharapkan.

5. Financial Accounting Standards Board (FASB)
Menurut FASB, pengertian aset dalam kerangka konseptualnya (SFAC No. 6, prg. 25) adalah sebagai manfaat ekonomik masa depan yang cukup pasti yang diperoleh atau dikuasai atau dikendalikan oleh suatu entitas sebagai akibat transaksi atau kejadian masa lalu.

Setelah anda mengetahui definisi Aset, tentu anda sudah mengetahui maksud dari penulisan Judul “Cari kerja agar Cepat kaya dari perusahaan”. Untuk bisa memiliki Aset, Manusia harus memiliki sumber Penghasilan. Salah satu sumber uang yg paling banyak menjadi profesi masyarakat Indonesia di ibu kota yaitu: Kerja diperusahaan; bisa di perusahaan Swasta, Perusahaan BUMN / Perusahaan Asing. Namun, harapan menjadi cepat kaya hilang begitu saja ketika anda tak memiliki pengalaman kerja dan tak mengetahui bahwa lowongan yg anda lamar merupakan lowongan pekerjaan Fiktif/Palsu.

Untuk itu penulis berinisiatif membantu para jobseeker untuk mengetahui tahapan test seleksi penerimaan calon karyawan diperusahaan swasta, BUMN atau perusahaan Asing. Kemudahan melamar diberbagai daerah dengan situs pencari kerja di era kemajuan digital melalui situs/website penyedia lowongan kerja di Indonesia, diantaranya: Jobstreet.co.id, Top karir, ECC UGM (ECC.co.id), Jobs.DB dan sosial media profesional Linked In. Sayangnya pengetahuan yg minim membuat oknum memanfaatkan kesempatan ini, untuk menebar lowongan kerja palsu yg mengatas namakan perusahaan besar BUMN. Mari membaca!! supaya menambah informasi pengetahun di Era modern digital.

Tahap seleksi calon karyawan perusahaan Swasta atau BUMN umumnya ada 3 tahap (atau, lebih) tergantung dari kebutuhan SDM yg diperlukan.  yang memakan waktu 1 sampai 3 bulan masa perekrutan karyawan, sebagai berikut:

1. Administration (Seleksi Berkas)
Perhatikan = Pada tahap ini Perusahaan akan menyeleksi “Berkas” calon karyawan dari latar pendidikan yg sesuai, minat dan bakat serta pengalaman kerja sesuai kebutuhan SDM / Sumber Daya Manusia yg akan dipekerjakan oleh pemberi kerja (Perusahaan), melalui HRD / Human Resource Dept.
Berkas yg diminta biasanya meliputi: Surat lamaran kerja, currriculum vitae/CV, ijazah, transkrip nilai, Kartu identitas SIM & KTP surat keterangan magang, surat referensi kerja perusahaan sebelumnya (bila ada), serta sertifikat pendukung lainnya bila diperlukan.
Dalam hal ini, penyajian currriculum vitae/CV adalah perhatian nomor 1. Buka materi dibawah ini untuk mengetahui kriteria apa saja yg diperlukan untuk menilai layak atau tidak CV anda menerima panggilan kerja  dengan Profesional Design CV.

Materi: cara membuat CV Profesional kerja === (klik untuk buka tautan)


2. Test Psikotest (Minat & bakat pekerja)
Pada tes selanjutnya yaitu Tes psikotest atau bisa juga disebut Tes sikologis; yg mana tujuan dari tes ini adalah untuk mengatahui minat, bakat & Motivasi calon karyawan dari berbagai macam tes. Dari test ini penulis menemui test Psikotest pada umumnya dalam bentuk 4 model yg bisa And abaca dibawah ini,

Materi: 4 Model soal Psikotest === (klik untuk buka materi).


3. Interview HRD / USER (Menggali Profesional Sikap)
Tes selanjutnya yaitu Tes interview / wawancara atau bisa juga disebut Tanya jawab dari kandidat yg di anggap layak, setelah Anda melewati Proses seleksi berkas dan Tes Psikotest; Diantaranya yg dinilai dari tes Interview HRD/User:
  • Cara berpakaian
  • Cara bersikap (Menjawab penannya)
  • Logika Otak (Apakah semua jawaban anda berlogika?)
  • Tekanan Emosional (bagaimana ucapan anda saat tertekan?)
  • Kesiapan kerja (Jobdesk & tanggung jawab)
  • Feed Back (apakah anda masih tertarik join?)
Tujuan dari tes ini adalah = untuk menggali informasi mengenai ke-Profesionalan anda sebagai kandidat yg layak untuk bisa bergabung diperusahaan secepatnya; yg dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Materi : 8 Pertanyaan jebakan HRD dan jawabannya === (klik untuk buka materi).


4. Medical Check Up (Tes Kesehatan)
Pada tahap ini, Diantaranya memeriksa kesehatan organ tubuh yg dimualai dari:
  • Kesehatan mata,
  • Fungsi pendengaran,
  • Organ pencernaan,
  • Kesehatan gigi & mulut.
Perusahaan akan membawa anda ke Rumah sakit atau menyediakan dokter khusus untuk memeriksa kesahatan anda dan riwayat penyakit kronis yg pernah anda derita, walaupun anda bohong saat interview dengan adanya test kesehatan perusahaan dapat mengetahui fakta diri Anda.


5. Offering letter (Surat Penawaran kerja)
Perhatikan apakah yg anda “Setujui” merupakan PKWT (Pekerja Kontrak Waktu Tertentu) atau Ikatan Dinas. Pada tahap ini biasanya Anda akan lebih banyak mendengar atas informasi mekanisme kerja diperusahaan dengan posisi yg anda lamar, serta paket Remunerasi yg ditawarkan, meliputi:
  • Gaji pokok
  • Uang makan
  • Tunjangan transport
  • Tunjangan Kesehatan
  • Tunjangan mess / tempat tinggal karyawan
  • THR & Bonus
  • Jenjang karir (naik jabatan)
Namun Anda juga perlu untuk menanyakan langsung ke HRD atau Atasan anda terkait adanya biaya pengurang atas Pendapatan anda, seperti:
  • Pajak penghasilan / Pph 21 (Ditanggung perusahaan/ bayar sendiri)
  • Bpjs Kesehatan & BPJS Tenaga kerja,
  • biaya asuransi (Jika ada)


Dan berikut salah satu nama Perusahaan Penerbangan BUMN yg digunakan untuk mencari korban atas minimnya informasi. Karena masyarakat bahkan mahasiswa dari negara kita yg rata-rata juga minat bacanya atas informasi masih kurang.
Recruitment PT Garuda Indonesia, Tbk
FASILITAS:
-Jamsostek
-Bonus Bulanan
-Penghasilan 12.500.000 S/D 30.000.000 /Bulan
-Uang Makan & Transport 75.000 /Hari
-Penempatan Kerja Di Indonesia /Sesuai Domisili Cabang Terdekat
-Ada Jenjang Karier ± 1-3 Bulan [Bm,Spv,Logistik,Keuangan]

Jam Kerja
Full Time: Senin S/D Jum’at (08:00 S/D 16:00), Part Time: Sabtu (08:00 S/D 12:00)
Hari Minggu/Merah Libur (Non Shif/Lembur).

Persyaratan :
-Pria / Wanita
-Pendidikan SMA D3 S1 & S2 (semua jurusan)
-Pengalaman dalam bidangnya
-Mempunyai kemampuan analisa yang baik
-kemampuan bahasa Inggris yang baik lisan dan tulisan
-Memiliki kemampuan dan dapat berkomunikasi dengan baik
-Teliti, disiplin dan bertanggungjawab serta motivasi kerja tinggi
-Dapat bekerja secara individu maupun dalam team

Informasi Tambahan:
Pendaftaran hanya dilakukan secara Online via link yg sudah disiapkan di bawah ini dan pihak PT. Garuda Indonesia tidak pernah meminta pelamar kerja untuk mengirim CV/Lamaran via Email. Link Pendaftaran: http://bit.ly/recruitment_garuda (jika anda klik, isinya Google Form).

Kami Cek ke Website RESMI Perusahaan Melalui =  http://career.garuda-indonesia.com/


NOTE: Waspada Penipuan!!

5 Proses (setiap proses) pada tahap recruitment calon karyawan Swasta / BUMN tidak dipungut Biaya dalam bentuk dan Jaminan apapun.

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Ulasan materi update artikel terbaru bisa anda cek (klik Materi tes kerja lainnya) dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Artikel pilihan penulis:

  1. Temukan 21 Ide Bisnis Online tanpa Modal di tahun 2020
  2. Share Cerita Magang: Pengalaman 3 bulan Magang di Kantor Akuntan Publik
  3. Cara Kirim Uang di Alfamart dengan True - MONEY tanpa rekening Bank
  4. Cek saldo Rekening di ATM Bersama - tarif transaksinya bikin kaget!
  5. tahun 2020 : ini 8 Cara mudah Topup saldo Gopay dan Keuntungannya
  6. hey! malam minggu jomblo? pake dong 2 Aplikasi cari jodoh terdekat

Related Posts

Cari kerja agar cepat kaya dari Perusahaan
4/ 5
Oleh

Punya pertanyaan? Tinggalkan komentar !!

SPONSOR WEBSITE

SHOPEE BIG SALE RAMADHAN - Voucher ikuti toko casback sampai Rp50.000 - Kategori = Women Watches - Cosmetic - Masker kain - Handsanitizer - Free Ongkir hingga Rp15.000 - Dapatkan Casback 25% selama Promo & Ikuti Program TANAM Pohon THR SHOPEE 10 MILYAAAAR !! Buruan.....
Voucher Diskon 5% = SSL5HOSTING (Terbatas!)