Tengkleng kambing di jogja murah

Masakan berbahan dasar daging kambing tentunya tidak asing lagi sebagai penguat stamina pria sebelum memulai sexs. Hal ini sebenarnya karena daging kambing mengandung protein hewan. Selain itu ada juga daging sapi yang berwarna merah mengandung protein hewan dengan sedikit kandungan lemak yang dapat menyebabkan kegemukan, jika terlalu banyak mengkonsumsi daging.
Namun bukan obat sexs yang akan saya bahas pada artikel ini. Melainkan obat lapar. Lapar adalah suatu keadaan dimana tubuh harus mengkonsumsi makanan untuk terus bekerja dan meregenerasi sel-sel baru didalam tubuh.

Apakah anda tahu Tengkleng? Tengkleng adalah masakan yang berasal dari jogja dan solo berbahan dasar daging sapi atau kambing. Sebutan ini secara khas merambah kesetiap olahan masakan berbahan dasar kambing dan sapi kedaerah lainnya. masakan ini mirip dengan gulai kambing namun kuahnya lebih encer bila dibandingkan dengan gulai. Tengkleng bisa juga disebut balungan, biasanya terdiri dari balungan dari rusuk atau bagian lainnya seperti kaki, atau tulang punggung hewan bagian belakang.

1. Pondok Gulai dan Tengkleng Krapyak
Tempat ini pertama kali saya kunjungi karena melihatnya dari google maps. Saat itu saya sedang galau karena ingin menikmati makanan olahan tengkleng kambing dengan budget (Biaya) sebesar 20.000 saja. Apakah dijogja ada harga olahan daging kambing dengan harga segitu? Jawabannya Ada!
Pondok gulai dan tengkleng Krapyak. Terletak di Jln. Kh. Ali Maksum No.314, Panggungharjo, Sewon, Kota Yogyakarta. Rute tercepat bisa dari pelengkung gading kearah selatan. Atau dari jalan parangtritis belok kearah jalan Kh.Ali Maksum, menuju No.314 Panggungharjo, Sewon, Kota Yogyakarta. Jika anda bingung. Tenang saja: “Semua lebih mudah dengan google”. Buka saja google maps dan ketik dikotak tujuan dengan pondok gulai dan tengkleng Krapyak. Google akan menuntun anda sampai ke lokasi. Pondok makan ini tidak menyediakan parkir luas. Tapi tetap bisa parkir jika anda membawa mobil.
Menu yang ditawarkan :
  • Tongseng Domba Harga 18.000 Gratis Nasi Sepuasnya
  • Bacem Domba Harga 15.000 Gratis Nasi Sepuasnya
  • Rica Domba Harga 11.000 Gratis Nasi Sepuasnya
  • Tengkleng Krapyak Harga 15.000 Gratis Nasi Sepuasnya
  • Gulai Daging Harga 15.000 Gratis Nasi Sepuasnya
Disini merupakan tempat makan bagi pecinta olahan KAMBING dan DOMBA. Pondok Gulai dan Tengkleng Krapyak didirikan pada Januri tahun 2017. Pemilik pondok ini percaya bahwa dengan memberikan makanan dan tempat yang menyenangkan akan mengembalikan dan memperkuat tali silahturahmi dengan orang-orang yang kita sayangi.
Buat anak kost tidak usah ragu atau takut gizi buruk. Pondok gulai dan tengkleng menyediakan olahan daging kambing yang bersih, halal dan sehat. Harganya sangat terjangkau. Jadi kamu gak usah khawatir jika ingin makan enak tapi budget sedikit. Ingat ya, di tempat ini nasi ambil sendiri. Tapi ingat, disini ramai. Jika kamu suka-suka ambil nasi, yang ada kamu bakal jadi bahan obrolan tamu yang lain.
Kalau kamu gak sempet keluar atau diluar lagi hujan. Kamu bisa juga pesan makanan melalui aplikasi gojek dengan menu pilihan Go-Food. Tenang aja! Sayakan sudah bilang, semua lebih mudah dengan google. Hhe..

2. Tengkleng Hohah
Ada yang aneh dengan nama warung tengklengnya? Ya! Hohah, layaknya orang yang makan masakan pedas. Pasti akan berekspresi dengan nada suara huah, huhah atau hohah. Mungkin ekspresi ini untuk suku masyarakat jawa. Bagaimana jika dimedan dengan logat karo atau di banyumas, kebumen dan purwokerto dengan logat jawa medok ya...

Menu yang disediakan di warung ini antara lain sate, gulai, tongseng, kicik balungan dan tengkleng.  Ada juga menu tidak biasa diwarung ini disebut dengan tengkleng porsi kingkong. Sangat kreatif pemilik warung ini, karena menunya berbahan dasar kambing dengan pilihan sesuai budget dan selera pelanggan.Untuk lebih memudahkan anda lihat menu dibawah ini:

Untuk gulai olahan berbahan dasar daging kambing dibandrol dengan harga Rp 12.000, berisi daging dan jeroan kambing; tongseng seharga Rp 21.000 khusus daging saja; namun untuk tengkleng kambing  dibandrol mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp125.000 untuk tengkleng porsi kingkong, nasi Rp4.000 (ambil sendiri). 
Lokasinya juga mudah dicapai meskipun tidak berada di tengah kota. Dari pusat kota Yogyakarta anda bisa menuju ke arah jalan wonosari. Warung ini buka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. terletak di Jln. Wonosari No.141, berbah, sleman Yogyakarta atau depan SPBU Berbah 44.551.10 Jalan wonosari. Bagaimana anda tertarik untuk berkuliner tengkleng di kota jogja? Atau setelah makan anda ingin berwisata kedaerah yang paling sering dikunjungi wisatawan di jogja, selamat berlibur.

Artikel pilihan Penulis:

  1. Bongkar!! 21 cara cepat menghasilkan uang di Internet + Bukti nyata
  2. Transaksi semakin mudah: cara Daftar & Aktivasi m-BCA tanpa Mesin ATM
  3. Tutorial: cara isi Pulsa menggunakan SMS Banking BRI
  4. Cerita susah cari kerja di Semarang bagi Fresh graduate/Lulusan baru
  5. Peluang Usaha: kisah sukses raih Rp300 juta dari Akun bisnis Instagram

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. ulasan materi wisata lain bisa anda cek (klik wisata kuliner lainnya) dikota jogja dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Related Posts

Tengkleng kambing di jogja murah
4/ 5
Oleh