AMANAH FOOD'S => menyediakan Abon Sapi Original dgn kemasan pack super (Kedap Udara) NET: 100gr, 50gr dan Menyediakan Bawang Goreng kemasan NET: 175gr >> Pemesan via Whatsapp Toko / Free ongkir hingga Rp15.000,- (Beli min.5 products) / OPEN RESELLER dan DROPSHIP [Klik Gambar diatas!]

Cara Daftar Grab - Tingkatkan Penghasilan Jadi driver Grab car atau Grab motor



Siapa yg tidak mengenal Grab? Mungkin dari Anda sudah banyak yg menjadi pelanggan untuk menikmati pelayanan Grab car / Grabe bike untuk layanan antar Penumpang sampai tujuan; Grabe Food untuk layanan antar makanan sampai tujuan, Grabe Expres untuk layanan antar barang sampai tujuan customer. Bagaimana cara daftar Grab meningkatkan Penghasilan Jadi driver Grab car atau Grab motor? Berapa yg bisa Anda hasilkan selama 1 bulan dengan menjadi Driver Grab?


Untuk bisa mendaftar sebagai driver Grab, anda perlu menyiapkan Persyaratan daftar Grab bike secara online. Namun kami ingin mengajak pembaca untuk mengetahui Potensi penghasilan yg akan Anda dapatkan setelah lolos verifikasi data & kelengkapan dokumen untuk Daftar grabe bike atau daftar Grabcar, berikut  potensi penghasilan yg akan diterima Driver Grab.

PENGHASILAN DRIVER GRAB dengan SISTEM BAGI HASIL

Untuk bisa menghitung pendapatan menjadi Driver grab 2019, Anda harus mengetahui sistem yg berlaku untuk setiap Driver. Sebelum bisa bergabung menjadi mitra Grab bike atau Grab Car, Anda akan diminta mengisi selembar Form yg didalamnya Anda sebagai Driver mematuhi segala Persyaratan & Kebijakan dari PT Grabe Indonesia, disertai tanda tangan diatas materai 6.000 untuk menunjukan kesanggupan menjadi Mitra Grab Indonesia.

Sistem Perhitungan bagi hasil dibagi menjadi 2, pertama untuk perjalanan dekat, kurang dari < 12 KM menggunakan proporsi 90 : 10. Artinya 90% untuk Driver Grab. Dan 10% untuk PT Grabe Indonesia.  Tarif per kilo/ per 1 KM untuk 2019 Sebesar Rp 2.300. argo minimum untuk perjalanan kurang dari < 2 KM sebesar Rp7.000 rupiah. cukup murah ya!
Kedua, untuk perjalanan Jauh, lebih dari > 12 KM menggunakan proporsi  85 : 15. Artinya  85% untuk Driver Grab. Dan 15% untuk PT Grabe Indonesia.
Perhatikan ilustrasinya dibawah ini:

1. PENGHASILAN GRAB dari CUSTOMER

a. Jarak Dekat Kurang dari  12 KM
Pak aji mengantarkan penumpang seajuh 9 KM dengan pembayaran tunai/cash. Berapa penghasilan yg didapat pak aji untuk orderan diatas?
Jarak antar : 9 KM x Rp2.300 = Rp20.700
Potongan : 10% x Rp20.700 = Rp2.070
Penghasilan 1 Order diatas adalah: Rp20.700 - Rp2.070 = Rp18.630 

b. Jarak Jauh  lebih dari 12 KM
Pak Yohanes mengantarkan penumpang seajuh 23 KM dengan pembayaran GrabPAY dengan Potongan 50%. Berapa penghasilan yg didapat Pak Yohanes untuk orderan diatas?
Jarak antar : 23 KM x Rp2.300 = Rp52.900
Potongan GrabPAY: 50% x Rp52.900 = Rp26. 450
Potongan kantor: 15% x Rp26.450 = Rp3.967
Penghasilan 1 Order diatas adalah: Rp26.450 – Rp3.967 = Rp22.482

Loh kok malah malah makin jauh makin sedikit pendapatan yg diterima? Iya, karena ilustrai kedua pembayaran menggunakan GrabPAY mendapatkan potongan harga 50% dari PT. GRAB INDONESIA untuk penggunaan jasa Grab bike & Grab car. Tetapi ini bukan hasil akhir Pendapatan driver Grab. Ada Bonus tambahan untuk setiap driver yg berhasil menyelesaikan minimal 70% orderan dengan rating/bintang 4.7 dari customer Grab.


2. PENGHASILAN BONUS GRAB dari PT Grab Indonesia

Perhatikan  gambar dibawah ini, untuk menghitung besarnya bonus menjadi Driver Grab bike atau Grab Car yang dapat di kumpulkan dari setiap berlian yg berbeda dari jasa Grab Bike/Car, Grabfood & Grab Ekpres.

Dari gambar diatas dapat kita lihat, Nominal bonus yang paling kecil adalah Rp 10.000 Sedangkan paling besar adalah Rp200.000 rupiah. Setiap layanan memiliki Nilai Berlian yang berbeda-beda, diantaranya :
  • Grabbike 8 berlian
  • Grabfood 30 berlian
  • Grabexpress 15 berlian

Bila pada hari minggu seorang driver grab mendapatkan orderan 7 bike, 6 express, dan 2 food. Jadi untuk berlian yang dikumpulkan Driver Grab adalah sebagai berikut :
  • Bike       7 x 8   = 56
  • Express 6 x 15 = 90
  • Food      2 x 30 = 60

Total Berlian yg didapat = 206 Berlian, dengan 15 kali orderan! Maka Driver mendapatkan Bonus sebesar Rp60.000 rupiah, karena Driver telah mencapai Berlian minimal 190 untuk mendapatkan bonus. Driver harus terus bekerja untuk menggapai 360 Berlian dengan potensi bonus maksimal Rp200.000 rupiah dalam 1 hari.

Berapa Jumlah Penghasilan Driver Grab dalam 1 Bulan?

Untuk menghitung jumlah Penghasilan driver Grab dalam 1 (satu) bulan, kami hanya bisa mengestimasi atau kira-kira berdasarkan ketentuan dari:
  • Jumlah Orderan yg mampu diselesaikan driver,
  • Jumlah hari yg digunakan untuk ngebid / ambil orderan dari customer,
  • Apakah driver aktif Bid dihari libur besar atau Tanggal merah? dan
  • Yang terakhir, jenis Orderan Grab yg diambil. Apakah Grab bike, Grab express, atau Grab food; yg sudah kita ketahui bahwa berlian atau Bonus yg didapat tidaklah sama.


Estimasi Penghasilan dalam 1 Bulan

Seorang driver bekerja selama 6 hari mulai Selasa sampai dengan hari Minggu & menikmati Libur setiap hari senin. Selama 1 hari Driver ini menarget penghasilan dari customer sebesar Rp100.000 rupiah dan Menarget 190 Berlian dengan Bonus sebesar Rp60.000 rupiah. Berapa penghasilan Driver dalam 1 bulan?

Perhitungan Penghasilan

Dalam 1 hari customer: 100.000x6 = Rp600.000
Dalam 1 hari dari Bonus: 60.000x6 =Rp360.000 +
Total pendapatan dalam 1 minggu= Rp960.000,-
Total pendapatan dalam 1 bulan: 960.000 x 4 = Rp3.840.000 rupiah (Penghasilan kotor)
Penghasilan sebesar Rp3.840.000 dalam 1 (satu) bulan merupakan penghasilan kotor. Karena belum dikurangkan dengan biaya yg dikeluarkan, seperti: Pulsa, bensin, quota/paket internet, parkir dan biaya makan driver.
Jika kita estimasi penghasilan bersih 60% x Rp3.840.000 = Rp2.304.000 rupiah.


Mau Pilih jadi Driver Grabe Bike atau Grabe Car?

Setelah anda melihat potensi penghasilan diatas, kami yakin Anda sekarang merasa tertarik. Alat transportasi basis aplikasi online untuk menjadi driver Grabe hanya menggunakan sepeda motor atau mobil. Ini adalah syarat Utama untuk bisa menjadi Driver Grabe. Setelah anda memiliki salah satunya, mari kita lihat syarat kendaraan yg masuk kategori layak untuk Daftar Grabe dan juga persyaratan Dokumen lainnya, Berikut penjelasannya:

Syarat – syarat  daftar Grabe Bike online

  • Memiliki Sepeda motor. Tahun pembuatan kendaraan diatas tahun 2010
  • Memiliki Smartphone dengan RAM minimal 1 GB dan layar 5 Inch
  • Foto Diri setengah Badan
  • KTP asli masih dalam masa berlaku
  • KK dengan nomor NIK yg sama
  • SIM C asli yang masih dalam masa berlaku
  • SKCK asli dari Kepolisian masih dalam masa berlaku
  • STNK Motor asli masih dalam masa berlaku
  • Surat Keterangan Sehat (untuk usia diatas 55 tahun)

Baca jugaCara membuat SKCK, Rumus sidik Jari & Biaya Perpanjang SKCK

Setelah semua persyaratan anda kirimkan melalui online, akan SMS dari Grabe untuk menunggu proses selanjutnya. Ketika anda dinyatakan lolos, anda akan diminta ke Kantor Perwakilan Grab dikota anda untuk menerima Jaket, helm, dan tentunya Pengaktifan status Driver Grab di Smartphone milik anda untuk bisa mulai bekerja.


Syarat - syarat daftar Grabe Car online

  • Memiliki mobil. Tahun pembuatan kendaraan diatas tahun 2012 & diatas tahun 2013 khusus Grab car Jakarta.
  • Memiliki Smartphone dengan RAM minimal 1 GB dan layar 5 Inch
  • Foto Diri setengah Badan
  • KTP asli masih dalam masa berlaku
  • KK dengan nomor NIK yg sama
  • SIM A/B asli yang masih dalam masa berlaku
  • SKCK asli dari Kepolisian masih dalam masa berlaku
  • STNK Mobil asli masih dalam masa berlaku
  • Surat Keterangan Sehat (untuk usia diatas 55 tahun)

Setelah semua persyaratan anda kirimkan melalui online, hampir sama dengan pendaftran Grab bike akan SMS dari Grabe untuk menunggu proses selanjutnya. Ketika anda dinyatakan lolos administrasi, anda akan diminta ke Kantor Perwakilan Grab dikota anda untuk Pengaktifan status Driver Grab di Smartphone milik anda untuk bisa mulai bekerja, tanpa menerima Jaket dan  helm Grab.


Bagi anda yg berminat menjadi Driver Grab silahkan ikuti 4 langkah berikut,

1. Akses website Grab untuk mendaftar: Register here atau klik tautan ini
Masukan nama, lokasi kerja, nomor Hp, Jenis pengemudi, kode referensi (*jika ada)

2. Masukan Nomor Hp anda, kemudian SEND

3. Masukan Kode OTP yg dikirim Grab melalui SMS ke nomor anda

4. Isi kelengkapan Persyaratan Dokumen menjadi Driver Grab


Setelah semua persyaratan yg diminta telah Anda kirimkan melalui Website Grab online, Anda akan mendapatkan SMS dari Grab untuk menunggu proses selanjutnya dalam 2 hari kerja. Jangan sampe hilang semua dokumen persyaratan pendaftaran online karena saat ada panggilan ke kantor Grab anda akan diminta membawa kelengkapan dokumen beserta kendaraan sesuai dengan Nomor PLAT kendaraan milik Anda.

Jika ada yg belum jelas, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar!


Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. ulasan materi Artikel lain bisa anda cek (klik Artikel lainnya) dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Related Posts

Cara Daftar Grab - Tingkatkan Penghasilan Jadi driver Grab car atau Grab motor
4/ 5
Oleh