AMANAH FOOD'S => menyediakan Abon Sapi Original dgn kemasan pack super (Kedap Udara) NET: 100gr, 50gr dan Menyediakan Bawang Goreng kemasan NET: 175gr >> Pemesan via Whatsapp Toko / Free ongkir hingga Rp15.000,- (Beli min.5 products) / OPEN RESELLER dan DROPSHIP [Klik Gambar diatas!]

lowongan kerja semua jurusan fresh graduate 2019



Apakah anda sedang mencari lowongan kerja semua jurusan fresh graduate? Berikut kriteria umum yang diminta perusahaan untuk calon pelamar kerja dengan kualifikasi sebagai berikut:
-Pendidikan D3/S1 semua jurusan, IPK minima 3,0
-Fresh graduate atau pengalam kerja < 1 tahun dipersilahkan melamar
-Usia maksimal 25 tahun
-Tinggi badan minimal, laki-laki 165cm; dan wanita 160cm
-Dapat berbahasa inggris (minimal pasif)
-Dapat menggunakan Ms.word, excel dan Internet
-Senang dengan tantangan, mau belajar hal baru, bisa bekerja dalam tim maupun individu
-Sanggup kerja keras, memiliki daya analisa, teliti dan bertanggung jawab pada kerjaan
-Memiliki jiwa kepemimpinan dan percaya diri
-Bersedia ditempatkan: Diseluruh cabang Indonesia


Apakah anda masuk dalam tahap kualifikasi yang diminta perusahaan pada lowongan kerja semua jurusan fresh graduate? Sayangnya tak semua fresh graduate memiliki semua kemampuan yang diminta perusahaan untuk dapat kerja. Mencari pekerjaan di indonesia agak susah memang. Banyaknya SARJANA lulusan baru (fresh garduate) dalam 2 kali setahun di setiap Universitas tidak di imbangi dengan bertambahnya Lapangan Kerja. akibatnya banyak Pengangguran bertitle Sarjana. Umumnya perusahaan meminta kualifiakasi yang tinggi namun kemampuan perusahaan dalam membayar gaji karyawan diatas UMK + lebih 15% untuk lulusan S1 dan 10% untuk lulusan D3, atau malah Gaji anda dalam sebuah perusahaan sama dengan lulusan SMA/SMK dalam sebulan?  lebih baik anda mencari perusahaan lain.
Dilemanya para pencari kerja dengan Gaji yang ditawarkan perusahaan, membuat banyak karyawan tidak betah dalam berkarir. Peran pemerintah dalam penentuan upah pekerja telah ditetapkan dalam Undang-undang Ketenagakerjaan. Namun dalam aturan tersebut tidak ada Standar minimal bagi lulusan S1 atau D3 bahkan yg telah mengejar pendidikan profesi S2 atau S3 di indonesia.
Namun bagi anda yg sedang mencari lowongan kerja semua jurusan fresh graduate tak perlu berkecil hati. Jika anda sudah berusahan lebih dari 6 bulan belum juga mendapatkan pekerjaan. Terkadang impian menjadi seorang individu yg sukses, hanya menjadi angan-angan yang terhempas oleh hembusan Panas sinar matahari. Apakah betul Motivasi anda tinggi ketika malam, namun terasa sangat malas bangun pagi sebelum pukul 05.00 Wib? 

Sebenarnya, kesulitan mencari kerja atau masalah Keuangan dirasakan semua manusia. Masalah datang untuk Anda akui kemudian bangkit dari masalah tersebut; bukan menyerah pada keadaan anda sekarang dan tidak berusaha lagi. Ingat “Usaha yang sama, akan menghasilkan sesuatu yang sama”. Lakukan perubahan segera! Kita mulai dengan Mindset (Pola Pikir) atau cara berfikir anda dengan 3 kunci sukses untuk menjadi orang yang berhasil dalam dunia kerja, dan Berikut ulasannya,

1. Niat kerja atau mau bekerja

Niat adalah sebuah keinginan yang tersebut dalam hati atau ruh pada semua manusia. Setiap yang ingin anda lakukan pasti memiliki tujuan. Niat juga membantu seseorang termotivasi bekerja selama 8 jam diperusahaan atau bekerja apa pun, yang pada intinya memiliki harapan untuk menghasilkan produk barang atau jasa yang dapat digunakan orang lain secara luas atau masyarakat indonesia guna untuk mendapatkan penghasilan (Income) dalam bentuk mata uang rupiah.
Jika kita bicara niat, tahukah anda secara luas semua aktivitas anda diawali dengan niat. Mulai dari niat bangun pagi untuk ibadah, mandi pagi sebelum jam 06.00 Wib, melangkah keluar rumah, dengan niat belajar disekolah atau di universitas dalam rangka menimba ilmu pengetahuan dan bekerja sampai anda kembali lagi kerumah saat hari mulai petang. Mandi sebelum jam 06.00 wib membuat anda lebih cepat tersadar dan bersiap untuk mulai beraktivitas. Namun jika rasa malas anda datang dan mengalahkan niat anda, hanya pikiran yang dapat melawan rasa malas mu untuk mulai bersemangat dipagi hari.

2. Bisa kerja dan memiliki kompetensi kerja

Hal kedua yang menjadi kunci sukses untuk menjadi orang yg berhasil dalam dunia kerja adalah memiliki kompetensi kerja. Kompetensi kerja dibagi menjadi 3 hal dasar: Pengetahuan, Nilai dan Sikap.


Pengetahuan (Knowledge)

Menurut wikipedia, Pengetahuan adalah informasi atau maklumat yang diketahui atau disadari oleh seseorang. Pengetahuan termasuk, tetapi tidak dibatasi pada deskripsi, hipotesis, konsep, teori, prinsip dan prosedur yang secara Probabilitas Bayesian adalah benar atau berguna.
Secara sederhana dapat kita artikan bahwa pengetahuan itu ilmu pengetahuan yang diraih dari pendidikan baik formal atau informal. Seseorang mendapatkan ilmu pengetahuan dari keluarga dan pendidikan disekolah atau universitas yang nantinya ilmu tersebut bisa di-aplikasikan kedunia kerja baik itu diperusahaan atau lembaga pemerintah dan masyarakat tempat anda tinggal (bersosial).

Nilai (value)

Pengukuran kompetensi dengan nilai, adalah proses membandingkan antara kompetensi jabatan yang dipersyaratkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pegawai atau pemegang jabatan. pengukuran kompetensi jabatan harus dilakukan untuk mengetahui tingkat pencapaian atau progres sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan, sehingga pada akhirnya terdapat keputusan yang diukur dengan satuan nilai (angka atau huruf) untuk memutuskan apakah pegawai yang bersangkutan berkompeten dalam melaksanakan jabatan pekerjaan tersebut.

Sikap (Attitude)

Menurut, ahli psikolog Sri Utami Rahayuningsih;
“sikap berorientasi pada respon, dimana sikap merupakan bentuk dari sebuah perasaan yakni perasaan yang mendukung atau memihak (favourable) maupun perasaan yang tidak mendukung (unfavourable) pada sebuah objek atau kejadian.
Sikap juga berorientasi kepada kesiapan respon, seperti sikap untuk bereaksi pada suatu objek dengan menggunakan cara tertentu. Namun bila dihadapkan pada suatu stimulus yang mungkin menginginkan adanya respon suatu pola perilaku, ataupun kesiapan antisipasi untuk bisa menyesuaikan diri dari situasi sosial yang sudah dikondisikan.
Secara sederhana, bisa kita artikan mental seseorang dalam menghadapi masalah-masalah pekerjaan di lingkungan kerja dan bisa membawa diri ke arah yang lebih baik dalam bersikap”.

Contoh: anda seorang Karyawan perusahaan yang sedang memiliki masalah dirumah (masalah keluarga). Anda harus tetap terlihat profesional dan bersemangat dalam membawakan  materi dengan tersenyum ketika menyampaikan presentasi, dihadapan teman-teman perusahaan dan Manager anda, dan tetap bertegur sapa dan bekerja secara optimal.

3. Membangun kerjasama (team Network)

Sebuah kesuksesan tidak datang begitu saja, dibutuhkan kerja keras dari setiap orang untuk memiliki visi dan misi serta tujuan yang sama. Dalam sebuah lembaga ataupun perusahaan biasanya kerja sama tim (team network) telah menjadi suatu kebutuhan untuk mewujudkan keberhasilan dalam mencapai tujuan lembaga atau perusahaan. Kerja sama tim menjadi sebuah keharusan untuk mendorong setiap orang didalamnya mencapai tujuan dan sebagai motivasi bagi setiap orang yang akan atau sudah tergabung dalam tim kerja (team Network).  
Tahukah anda, jika kesuksesan tidak bisa diwujudkan secara individu atau seorang diri. Lihatlah 10 perusahaan E-commerce raksasa di Indonesia: Lazada, Blibli, Tokopedia, Elevania, Mataharimall, Shoppe, Bukalapak, Zalora, Qoo10 dan Blanja.com

Bagan Alur toko online atau e-commerce /market place:

Pertanyaan: Apakah 10 perusahaan E-commerce raksasa diatas bisa dikerjakan oleh 1 orang saja?
Semua isi konten 3 kunci sukses untuk mendapatkan kerja tidak akan ada manfaatnya; jika anda tidak menguasai 3 kunci sukses diatas, yang dimulai dari: “Niat kerja/mau bekerja, memiliki kompetensi kerja dan Membangun kerjasama dalam team perusahaan”. Sekarang anda sudah memiliki 3 kunci sukses untuk lekas mendapatkan kerja. Kami berharap ada perubahan secara finansial/ekonomi untuk kehidupan Anda bersama keluarga dimasa depan.

Jika ada yg belum jelas, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar... :D

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Ulasan materi pencari kerja terbaru bisa anda cek (klik artikel pencari kerja lainnya) dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Artikel pilihan Penulis:


Related Posts

lowongan kerja semua jurusan fresh graduate 2019
4/ 5
Oleh