sop buntut pak sugeng - Yogyakarta Kuliner



Hay guys, bagaimana keadaan kota kalian pada bulan mei 2017 ini? Saya tinggal di yogyakarta, lebih tepatnya di kecamatan umbulharjo. Pada bulan ini jogjakarta sering sekali dilanda hujan saat siang hari membuat tubuh menggigil dan kaku karena udara dingin. Dalam keadaan perut lapar, saya coba-coba searching di internet yang dapat membuat rasa hangat disaat musim hujan dan mengobati perut yang lapar. Dari sekitar 10-20 page yang saya buka melalui browser opera mini di pencarian google dengan kata kunci “makanan disaat musim hujan” yang keluar justru indomie telur rebus, mie goreng atau mie ala jepang dari negeri sakura, yaitu mie ramen. Di tahun 2017, siapa yang tak kenal mie instant cepat saji yang tayang lebih dari 50x dalam sehari dengan berbagai produk. Mulai iklan mie instant cepat saji dengan tag “dengan ayam asli, dengan telur asli, dengan kuah kental, dengan hadiah motor mungkin (coming soon!)”. stop! Bukan itu yang mau saya bahas.
Menurut saya makanan yang enak dinikmati atau disantap ketika musim penghujan yaitu sop (sup). Ya.. sop adalah masakan asli jawa yang bernuansa hangat dengan kelengkapan bumbu rempah-rempah yang wangi. Namun tak semua sop itu enak ya guys. Menurut saya sop yang enak itu bumbunya terasa, dagingnya empuk dan yang jelas rasanya #mak nyuss! (ala Om Bondan Winarno). Mungkin om Bondan udah pernah kemari sebelum saya.
Bicara soal sop (Sup). saya coba cari referensi tentang restoran sop sapi, dan yg lebih signifikan sop buntut sapi, sop daging sapi, sop iga sapi atau sop tulang sapi yang kesemuanya melalui aplikasi smartphone yaitu google maps. Untuk aplikasi google maps yang sudah di perbaharui akan sangat mudah menemukan toko/restoran food yang menyediakan beragam makanan mulai dari masakan jepang, masakan jawa asli, masakan papua, masakan medan atau ala eropa, dan masih buanyak lagi guys. Yang kesemuanya itu ada di jogja. Karna saya tinggal di jogja, yang akan saya bahas yaitu makanan yang ada di sekitaran jogjakarta tentunya.
Ini adalah postingan pertama saya mengenai kuliner yang baru saya cicipi siang ini. Maklum ya kalau penampilan atau postingan mengenai kuliner gak ngalur. Hari ini di yogyakarta hujan pagi, dan saya mencari sop yang dekat dengan lokasi saya melalui aplikasi google maps. Dari sekian banyak ulasan, sop yang rekomended dengan banyak ulasan di google maps yaitu “Sop Buntut sapi Pak Sugeng”. Saya pun merasa penasaran ingin mencobanya dan mencari lokasinya melalui google maps.

Untuk penikmat kuliner bakso, iga bakar, rendang atau gule berbahaan daging sapi, boleh deh cobain masakan asli jawa ini.
Dari gambar toko/warung sop buntut sapi pak sugeng hanya seperti warung bakso atau warung makan sederhana yang terkesan ndeso. Eits.... tetapi jika anda datang kemari pada jam 12.00 sampai dengan 14.00 Wib harus sabar ya. Harus ngantri, Karna sangat ramai. Belum lagi, toko/warung sop buntut sapi pak sugeng hanya menyediakan kursi/tempat duduk berkapasitas untuk 40 orang saja. Terdapat meja & kursi sederhana di luar warung/toko berkapasitas 16 orang atau 2 rombongan kendaraan roda empat.
Karena saya penasaran pada pukul 10.00 Wib saya pun meluncur ke TKP setelah hujan reda (selesai hujan). Sesampainya dilokasi saya segera memesan 1 porsi sop buntut sapi, 1 porsi nasi putih, dan 1 gelas air minum. Rasanya benar-benar jleb... dagingnya itu loh... hemmmm... full kaldu sapi dan rasanya membuat saya lapar kembali menceritakan ini kepada anda. Seperti gambar dibawah ini tampilan sop buntut sapi pak sugeng.

Gimana? Apakah gambar diatas membuat anda ingin mencicipinya! Hhe... langsug saja ke TKP. Toko/warung sop sapi pak sugeng buka mulai pukul 10.00 sampai 16.00 Wib. Namun, karna ramainya netizen yang dihujat rasa penasaran akan kelezatan warung sop (sup) sapi ini, terkadang sebelum jam 16.00 wib (sore) sudah habis. Karna toko/warung jawa biasanya memiliki standar sendiri untuk menyediakan berapa banyak porsi yang harus disediakan dalam satu hari. mulai dari hari senin-minggu (setiap harinya berbeda). Karyawan di sini ramah dan sangat sibuk. Terlihat seperti baling-baling halikopter yang sibuk melayani pembeli yang terus berdatangan seperti hujan pada hari ini.
Jadi, saran dari saya silahkan datang pada jam 10.00-11.00 Wib saat hari biasa atau sebelum jam makan siang. Agar anda dapat bersantai sejenak sebelum para pembeli lainnya berdatangan dan memenuhi kapasitas tempat duduk yang telah di sediakan di toko/warung sop buntut pak sugeng. Bagi anda yang ingin segera menikmati rasa sop enak dan murah Sop Buntut Pak Sugeng. Untuk 1 porsi sop buntut ala pak sugeng dibandrol dengan harga Rp25.000,-.sebenarnya masih ada menu-menu yang lain. Tapi pada pembahasan kali ini khusus membahas sup buntut saja. Toko/warung sop buntut pak sugeng terletak di Jln. HOS Cokroaminoto No. 187 (Pinggir jalan dekat Ruko Cokro Square), Tegal Rejo, Yogyakarta.

Atau lebih mudah jika memakai aplikasi google maps seperti saya. Caranya : buka aplikasi google maps, kemudian aktifkan GPS smartphone anda, ketik pada ikon mulai, kemudian ketikan pada kotak tujuan dengan kata kunci “Sop Buntut Pak Sugeng” yang terletak di Jln. HOS Cokroaminoto No. 187 (Pinggir jalan dekat Ruko Cokro Square), Tegal Rejo, Yogyakarta. 
lebih detail lihat gambar dibawah ini :
caranya : buka aplikasi google maps, kemudian aktifkan GPS smartphone anda, ketik pada ikon mulai (perhatikan tanda panah merah) pada gambar dibawah ini

kemudian > ketikan pada kotak tujuan dengan kata kunci “Sop Buntut Pak Sugeng” yang terletak di Jln. HOS Cokroaminoto No. 187 (Pinggir jalan dekat Ruko Cokro Square), Tegal Rejo, Yogyakarta. (perhatikan tanda panah merah) pada gambar dibawah ini

Anda akan langsung menemukan lokasi tersebut dari titik lokasi anda. Mudah bukan!
Selamat berkuliner sup buntut jogjakarta.

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Nantikan ulasan materi wisata kuliner lainnya dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..



Related Posts

sop buntut pak sugeng - Yogyakarta Kuliner
4/ 5
Oleh