Jual Barang Bekas Menghasilkan Uang Receh



TIPS:
Sebelum menjual barang bekas area jogja, sesuaikan jenis barang bekas anda seperti: jenis barang bekas kertas, barang bekas alat rumah tangga, barang bekas besi, barang bekas plastik atau barang bekas lainnya. Karna setiap barang dihargai sesuai variasi (macam-macam )barang bekas yang akan dijual ke pengepul.
Sudah wisuda tahun ini? Sangat menyenangkan memang merasakan momen indahnya wisuda setelah menyelesaikan pendidikan strata 1 di kota yogyakarta. Melihat kedua orangtua tersenyum lepas, bebas tetap terbatas, namun lega melihat putra-putrinya memakai toga.
Setelah 2 hari move on dari moment wisuda, saatnya kembali di kostan & mulai merasa bingung dengan kertas numpuk bekas revisi berkali-kali dari hasil bimbingan skripsi, dan mulai berfikir agar kertas bekas ini gak cuma jadi sampah tapi juga menghasilkan receh atau pundi-pundi rupiah. Saya coba keluar muter area jogja yang melayani pejualan kertas bekas HVS ukuran kuarto A4 dan ukuran kertas folio. Lumayan banyak sih ya dari semester awal pertama masuk kuliah memang sengaja di kumpulin sampe banyak. Setelah banyak, bingung mau buang dimana ?
Eitsss... buka-buka internet ada info yang menerima pembelian barang bekas (kertas). Namanya UD Sregep posisinya di daerah sleman, sedangkan saya berada di jogja kota dekat dengan balaikota jogja. Selain itu harga 1kg barang bekas (kertas) HVS Rp1.000 sampai dengan Rp2.100 tergantung kondisi kertas.
Buka-buka internet lagi (ganti halaman) tentang penjualan barang bekas khususnya kertas area jogja dapat info di Omah rongsok yang alamatnya di Jln. Stadion Maguwoharjo, Sleman – Yogyakarta. Lagi-lagi terpisah jarak dan waktu (kaya orang yang pacaran LDR) lokasinya jauh. Barang bekasnya lumayan banyak, apa lagi ini bulan puasa ramadhan yang kalau berada di jalan saat diatas motor siang hari terasa banget terik panasnya matahari yang bikin kering kerongkongan. Di pertigaan lampu merah ada  pedagang yang jual ES Degan Kelapa Hijau, udah deh sangat menggoda iman buat icip-icip, hahaha :D
Alhasil.... saya urungkan niat untuk membawa kertas yang niat saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah uang receh, wkwkwk.. sebelumnya saya udah chat sama pemilik Omah Rongsok, jika beliau tidak bisa mengambil barang bekas jika tidak diantarkan ke lokasi. Harganya di sana untuk kertas HVS Rp1.200 untuk semua kondisi kertas, klu buku paket tebal justru harganya Rp1.100 per 1 kg. oh.. my God!
Uang receh,,,,,, ah.... Bosen saya, sambil tunggu buka puasa niat dapet receh sebelum mudik harus terlaksana, eh... malah lokasinya semuanya jauh. Berdasarkan info lokasi dari teman kost, justru ada pengepul barang bekas area jogja yang berdekatan dengan balaikota yogyakarta. Lokasi Pengepul ada di jln. Garuda - sebelah sekolah dasar Negeri  Tahunan ke barat setelah 1 rumah.
RUTE : Kalau anda dari jalan Kusumanegara - masuk jln. gajah- kemudian menuju jln. Garuda (sebelah sekolah dasar Negeri  Tahunan ke barat setelah 1 rumah )Pengepul disini ini buka dari jam 07.00 – 10.00 Wib. Saya tidak tahu alasan pastinya agen pengepul barang bekas ini buka terlalu pagi, mungkin karna bulan puasa ramadhan 1438 H atau memang jam operasionalnya seperti itu. Harga barang bekas untuk kertas HVS  di sini Rp1.200 sampai Rp1.700 per KG sesuai kondisi kertas. Apakah masih bagus, kusam atau jutru morat-marit ra karuan koyo uripmu kui golek receh (Peace!) untuk buku paket harganya Rp1.500 per 1 killonya.
Berat kertas bekas saya tergolong bagus bisa di lihat dari warna kertas yang belum kusam. Ketika di timbang mempunyai berat 15 Kg dengan harga Rp1.700/kg = Rp25.500 uang yang saya bawa pulang.
Apa-apa kalau bekas emang murah ya! Bagaimana mantan pacar anda? Hahahaha... :v yo wes ngono sek wae. Iki wes jam 22.36 Wib aku posting e ning website. Sesok aku ra sahur nek turu e mbengi-mbengi. Komen-komen ning ngisor nek koe ono seng grundel ning ati yo!!

 ayo serbu bukalapak!

Kami yakin belum semua masyarakat & Mahasiswa di jogjakarta tahu akan hal ini. Kami akan sangat berterimakasih bila anda menjadi salah satu orang yang bisa membagikan artikel ini melalui google plus, twitter atau facebook. Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Nantikan ulasan materi update artikel lainnya dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Related Posts

Jual Barang Bekas Menghasilkan Uang Receh
4/ 5
Oleh