Keluarga dalam Arti Kehidupan



keluarga bisa diartikan tugas dari orang tua yang memiliki anak dan mempersiapkan atau melengkapi kebutuhan anak baik itu material maupun Non Material yang dapat memebantu anak menuju pada kedewasaan dengan memberikan bimbingan dan pengarahan yang dapat memotivasi anak dalam menjalani kehidupan dimasa depan.
Dalam memberikan bimbingan dan pengarahan pada anak akan berbeda pada masing-masing orang tua, hal ini kerena setiap keluarga memiliki kondisi-kondisi tertentu yang berbeda pada setiap karakter dan sifatnya antara keluarga yang satu dengan keluarga yang lain.
Hidup yaitu rasa syukur atas nikmat Tuhan yang Maha Esa untuk segala yang telah kita capai hingga saat ini, lika-liku kehidupan selalu ada Hikmah bagi orang-orang yg mengambil pelajaran.
Lantas hidup itu apa?
Menurut beberapa sumber buku yang pernah saya baca, hidup adalah poses mencapai jati diri (Passion) sebagai seorang manusia untuk meneruskan keturunannya, yang di atur dalam pernikahan pada setiap agama yang membentuk sebuah keluarga harmonis.

ORANG TUA (Keluarga)

Terdiri dari ayah dan/atau ibu seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Umumnya, orang tua memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, dan panggilan ibu atau ayah dapat diberikan untuk perempuan pria pria yang bukan orang tua kandung (biologis) dari seseorang yang mengisi peranan ini.  Seperti pada orang tua angkat (karena adopsi) atau ibu tiri (istri ayah biologis anak) dan ayah tiri (suami ibu biologis anak).


Nah… sekarang sobat udah pada tahukan apa arti hidup ini. Semoga dapat membantu anda menjawab arti hidup ini.

Baca juga artikel tentang >> Proses mencari jati diri manusia


Related Posts

Keluarga dalam Arti Kehidupan
4/ 5
Oleh