Cara Mudah Mengemas Baju



Hal pertama yang harus anda lakukan dalam mengemas pakaian atau baju tentukan pakaian yang akan dibawa, ketika akan bepergian atau pindah kost bagi yang telah usai menempuh pendidikan, pindah lokasi kerja, atau mudik saat lebaran. Nah... malam ini memasuki puasa hari ke 22 di bulan juni 2017 atau tahun 1438 Hijriyah (kalender islam). Tentunya banyak sekali dari teman-teman, kerabat atau keluarga yang akan melakukan perjalanan jauh. Seperti saya yang akan melakukan perjalan dari Jogja ke pekanbaru-Riau.
Baju atau pakaian merupakan hal primer atau utama ketika akan melakukan perjalanan. Sebagai manusia yang beretika sudah sepatutnya berpakaian rapi dan sopan. Karna banyaknya baju yang anda miliki, terkadang membuat anda pusing bagaimana cara mudah mengemas baju atau pakaian. Seringsekali saya menjumpai masyarakat atau orang-orang disekitar  yang akan bepergian jauh mengandalkan tas atau koper. Padahal ini bukan cara terbaik dalam membawa baju-baju anda yang lebih dari 15 Kg.
Bagini cara mudah yang akan saya berikan. Belilah 1 karung besar di kantor pos atau kantor jasa cargo. 1 karung besar berkapasitas 50Kg standar bandara dijual dengan harga Rp7.000 sampai Rp15.000 tergantung kualitas terbaik.

TIPS Cara Mudah Mengemas Baju
Pertama, siapkan 2 potong karton/kardus besar sebagai alas dan tutup untuk membuat bentuk kotak di dalam karung besar .

letakan 1 potong karton/kardus sebagai alas dalam karung.
Kedua, kemasi baju-baju atau pakaian yang anda butuhkan untuk dibawa.
pilihlah baju yang sekiranya masih layak untuk digunakan ketika kumpul bersama keluarga tujuan anda. 
Tinggalkan saja baju yang terlihat lusuh atau kusam karna usia pakai yang terlalu lama.
Ketiga, letakan 1 potong karton/kardus  berikutnya sebagai tutup dalam karung.

ikat rapi menggunakan tali plastik. Ikat erat hingga membentuk persegi empat yang rapi, kuat  dan mudah saat dibawa kedalam kendaraan roda empat dan bis, pesawat atau kereta api (jika anda naik transportasi umum). Pengikatan ini butuh rapi dan kuat guna alasan agar pakaian yang anda bawa tidak tercecer / mawot saat berada dalam kendaraan.

Hal kedua, yang harus anda perhatikan ketika hendak bepergian, bawalah alat kebersihan dan keperluan lainnya, seperti  peralatan mandi, obat-obatan, dan perlengkapan elektronik lainnya seperti laptop, charger Smartphone yang bisa anda masukan dalam tas / ransle dan uang saku. Sudah sangat umum jika uang saku menjadi kebutuhan wajib (mutlak) ketika hendak bepergian perjalanan jauh.

Hal Ketiga, pastikan anda sudah berpamitan kepada tetangga, kerabat dan teman dekat anda supaya anda tetap di ingat baik untuk menjaga silaturahmi sesama umat beragama.



Sekian tips dari saya, akan saya bagi tips-tips lainnya jika saya punya inspirasi baru. Jangan lupa subcribe e-mail untuk berlangganan atau ikuti saya di google plus. 

Related Posts

Cara Mudah Mengemas Baju
4/ 5
Oleh