AMANAH FOOD'S => menyediakan Abon Sapi Original dgn kemasan pack super (Kedap Udara) NET: 100gr, 50gr dan Menyediakan Bawang Goreng kemasan NET: 175gr >> Pemesan via Whatsapp Toko / Free ongkir hingga Rp15.000,- (Beli min.5 products) / OPEN RESELLER dan DROPSHIP [Klik Gambar diatas!]

Mengganti template blogger dengan Mobile Friendly template



Mengganti template dengan  template mobile friendly

Semakin berkembangnya dunia teknologi website semakin banyak template dan macamnya tergantung dari pemilik website yang ingin mengelola websitenya seperti web yang membahas aplikasi, gadget, tutorial dan lain sebaginya. Namun End user atau pengguna smartphone meningkat pesat sejak tahun 2012 lalu. Sangat di sayangkan bila website anda tidak mendukung tampilan mobile friendly.

Apa yang ada dalam fikiran agan dan sista ketika mendengar kata ganti atau mengganti? Seperti kegiatan sehari-hari kita kan dari bangun pagi sampai tidur lagi, seperti mengganti baju, mengganti sepatu, mengganti quota internet (karna sudah habis) dan lain-lainnya. Tapi bukan itu yang saya mau bahas dalam page ini guys, ya…. Intermezzo dulu lah, maklum ya gan, sist website saya usianya masih 2 bulan masih harus cari traffic untuk dapat menaikan alexa rank di search engine google.
Bagi anda yang masih pemula atau belum lama mengenal dunia blogger, sangat kebetulan bila anda menemukan website saya, karena dalam tutorial-tutorial website saya, saya berusaha sebaik-baiknya dan sejelas-jelasnya menyampaikan materi dalam website ini.

Template merupakan sebuah tampilan awal di halaman situs website secara keseluruhan, layaknya halaman buku-buku yang pernah anda baca. sedangkan fungsi template digunakan untuk mempercantik atau membuat daya tarik para pengunjung tampilan website.
Contoh sederhananya adalah, ketika anda ingin membeli sebuah buku, hal utama yang anda lihat adalah sampul dan ketertarikan warna yang memikat mata. Setelah itu anda akan melihat daftar isi buku, apakah sesuai dengan apa yang anda cari ?! sebelum anda memutuskan untuk membeli buku tersebut. Membeli adalah sebuah keputusan yang mengandung resiko dalam akuntansi. Sudah rumus pasti dengan budget “Sekian” anda ingin mendapatkan sesuatu dengan nilai “sekian”.
Sehinga dapat dapatlah tercapi keinginan kita bersama dalam aktivitas writer ( menulis) di website dapat menarik pengunjung /pembaca atau traffic sebanyak-banyaknya dari Search engine. Dengan catatan bahwa templates atau themes website tersebut ringan, dalam arti mudah loading.  

Untuk mendapatkan template/Themes mobile friendly di era tahun 2016 dimana teknologi informasi computer berkembang pesat sangatlah mudah untuk mendapatkannya. Dengan catatan anda mau belajar untuk  membuat atau mengembangkan website anda agar mendukung tampilan atau Template website yang mobile friendly. Setelah pada artikel sebelumnya saya membahas tentang cara mendapatkan templates yang support Mobile Friendly templates Yang bisa anda dapatkan secara gratis atau anda mau yang premium (berbayar) yang dapat dipesan secara via online. Sekarang saya akan membahas cara menerapkan template/themes yang mendukung tampilan mobile friendly di blogger.

Tahap cara penerapan template

1. Masuk ke akun blogger.com
2. Setelah login dan anda ada tampilan dashboard blogger
3. Cari tulisan template (lihat gambar)


    4. Klik template, kemudian cari tulisan Cadangkan / pulihakan di dashboard blogger (lihat gambar)

    5. Lalu klik, maka tampilannya akan seperti dibawah ini; Klik Choose file dari computer anda (lihat gambar)

    6. Kemudian pilih template mobile friendly yang sudah anda download; Template dalam format XML Document (lihat gambar)

    7. Klik template dari computer anda, maka tampilan browser anda akan seperti dibawah ini; Kemudiah pilih unggah template mobile friendly (lihat gambar)

    8. Tunggu hingga proses mengunggah template selesai; Cepat atau lambatnya pengunggahan template, tergantung provider yang mendukung kecepatan koneksi internet anda.
    Setelah selesai mengunggah, secara otomatis dashboard blogger akan menampilkan template baru anda.
    Jika ingin melihat tampilan/template baru website anda (lihat gambar)


    Setelah selesai mengunggah, coba cek tampilan website menggunakan Tablet atau smartphone anda, untuk dapat atau membuktikan ke absahan dari tulisan saya ini, apakah tulisan ini benar-benar dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, bahwa saya akan memberikan tutorial cara mengupload template mobile friendly?
    Gak punya tablet smart phone? Tenang!! Lihat kemudahan cara mengecek template mobile dari komputert anda dengan trik mudah berikut :
    Contoh website : www.example.com (lihat gambar)


    Lalu tekan enter. Secara otomatis browser anda akan menampilakan website tampilan mobile. Bila website dapat terlihat dalam tampilan browser anda? Berarti website anda telah mendukung tampilan mobile atau sebutan SEO dinamakan tampilan mobile friendly.

    tebarkan semangat pada SEO Muda, demikian ulasan singkat saya tentang cara mengganti template blogger dengan Mobile Friendly template


    Related Posts

    Mengganti template blogger dengan Mobile Friendly template
    4/ 5
    Oleh