Cara membuka tabungan reksadana bagi pemula



Untuk memulai investasi menabung di reksadana, hal utama yang harus  anda lakukan adalah mendaftar. Namun sebelumnya siapkan kartu identitas (E-KTP) dan buku tabungan serta e-mail yang valid.  Namun sebelumnya anda harus memahami Profil resiko, arti dari portofolio dan penjelasan reksadana pasar uang, Reksadana Pendapatan tetap, Reksadana saham, Reksadana campuran serta instrument investasi yang ada didalamnya sebagai acuan dalam bertransaksi dipasar bursa. bila merasa lupa atau belum mengerti, anda dapat membaca kembali dibagian bawah halaman kami setelah materi ini. Keuntungan menabung di reksadana: transaksinya aman dan mudah, bisa dijual kapan saja tanpa pinalty, Fee Manager Investasi berkisar  1 sampai 2% saja dan tidak dikenakan pajak penghasilan dari return reksadana.

Ada dua tahap yang yang harus anda lakukan untuk mulai berinvestasi di Reksadana:
1. Mengisi formulir sebagai calon nasabah reksadana (Klik disini!)
a). Untuk membuka formulir online reksadana, langsung saja Buka account tampilannya akan seperti gambar dibawah ini (isikan data diri sesuai pada kartu identitas  dan e-mail aktif).


b).Isikan data Nasabah bank yang akan digunakan untuk bertransaksi ke Reksadana. lalu centang kotak persyaratan dan ketentuan.

2. Tanda tangan elektronik harus sesuai pada E-KTP milik anda
Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan penandatanganan secara elektronik :
a). Metode tanda tangan elektronik ini membutuhkan perangkat handphone touchscreen dan akses internet.
b). Klik tombol "KIRIM LINK", Anda akan menerima pesan berupa tautan/link formulir tanda tangan melalui SMS & Email.
c). Klik tautan/link yang ada pada pesan SMS atau Email, dan buka pada browser handphone Anda.
d). Masukkan tanggal lahir Anda dengan format (dd/mm/yy), lalu klik "VERIFIKASI".
e). Ubah posisi handpone Anda menjadi landscape, goreskan tanda tangan diatas kanvas lalu klik simpan. Pastikan goresan tanda tangan Anda sesuai dengan tanda tangan di KTP Anda.

Setelah 2 tahap diatas selesai anda lakukan, cek e-mail anda. akan ada pemberitahuan bahwa account Reksada anda telah aktif. Nah, silahkan login dengan memasukan e-mail dan Pasword. Kemudian pilih reksada sesuai kebutuhan Finansial anda, cek harga reksadana NAB/Unit agar tidak salah perhitungan dalam investasi finansial anda,

Baca disini: Bagaimana cara menghitung NAB/Unit Reksadana?

Setelah anda memahami nilai Reksadana NAB/Unit, dalam hal keputusan, apakah anda akan memilih Reksadana pasar uang, Reksadana Pendapatan tetap, Reksadana saham,  atau anda memilih Reksadana campuran beserta instrument investasi yang ada didalamnya sebagi acuan transaksi dipasar bursa,

Baca disini: Mulai berinvestasi di Reksadana bisa return 6,7% setahun

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Nantikan ulasan materi REKSADANA lainnya dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Artikel terkait lainya..


Related Posts

Cara membuka tabungan reksadana bagi pemula
4/ 5
Oleh

Punya pertanyaan? Tinggalkan komentar !!

SPONSOR WEBSITE

SHOPEE BIG SALE RAMADHAN - Voucher ikuti toko casback sampai Rp50.000 - Kategori = Women Watches - Cosmetic - Masker kain - Handsanitizer - Free Ongkir hingga Rp15.000 - Dapatkan Casback 25% selama Promo & Ikuti Program TANAM Pohon THR SHOPEE 10 MILYAAAAR !! Buruan.....
Voucher Diskon 5% = SSL5HOSTING (Terbatas!)