AMANAH FOOD'S => menyediakan Abon Sapi Original dgn kemasan pack super (Kedap Udara) NET: 100gr, 50gr dan Menyediakan Bawang Goreng kemasan NET: 175gr >> Pemesan via Whatsapp Toko / Free ongkir hingga Rp15.000,- (Beli min.5 products) / OPEN RESELLER dan DROPSHIP [Klik Gambar diatas!]

kartu ATM BRI harus diganti ke Chip untuk Hindari skimming data Nasabah



Apakah anda salah satu nasabah bank BRI SIMpedes? Jika ya, anda harus segera mengganti kartu ATM BRI milik anda ke kartu ATM BRI berteknologi chip dengan logo GPN. Banyaknya laba bersih yang dilaporkan dalam surat kabar Tempo.co  pada laporan keuangan triwulan III 2018, Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo mengatakan perseroan meraup laba bersih sebesar Rp 23,5 triliun. pada awalnya mayoritas Bank BRI membidik segmen ekonomi kelas menengah kebawah, dengan harapan mengajak masyarakat desa untuk genjar menabung. Seiring pertumbuhan ekonomi, produk-produk BANK BRI terus berinovasi, dengan inovasi produk terbaru yang mungkin juga anda ketahui, yaitu Dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga pinjaman 9% pertahun.
Tentu saja uang-uang yang beredar di masyarakat desa yang tidak begitu paham teknologi dimanfaatkan oleh beberapa “oknum” untuk melakukan kejahatan skimming. Kejahatan skimming bisa dilakukan dengan menggunakan alat skimmer. Alat ini akan menyalin seluruh data nasabah dan menduplikat kartu dengan data yang sama. Pada akhir 2017 banyak sekali kasus nasabah BRI yang kehilangan saldo dalam  rekening tabungan. Padahal nasabah tersebut tidak melakukan transaksi penarikan uang melalui mesin ATM BRI dan ATM Bank yang lainnya.
Di laporkan dari tribunnews daerah kediri-jawa timur, nasabah BRI yang  hilang dananya mencapai Rp145 juta. Lebih menggemparkan lagi dilaporkan oleh radarlombok.co.id  tercatat sebanyak 515 Nasabah Bank BRI mengalami skimming kartu ATM yg menyebabkan dananya hilang dalam rekening tabungan. Dalam kasus tersebut Bank BRI mengalami mengalami kerugian Rp.2,5 Milyar. Namun semua dana sudah diganti oleh PT.Bank BRI

Bank BRI Berbenah dari Kasus Skimming
Untuk menghindari Kasus skimming yang sama, Bank BRI menerbitkan kartu berdesain mewah berlogo GPN dengan warna biru dilengkapi dengan Chip. kartu debit berteknologi chip memiliki kapasitas penyimpanan data yang besar serta dapat melakukan pemrosesan transaksi lebih cepat.
Tujuan dari penggantian kartu debit/ATM dari magnetic stripe menjadi chip yang paling utama adalah sisi keamanan bertransaksi untuk menghindari kejahatan skimming . Sehingga nasabah pun lebih nyaman menyimpan dananya di Bank.

Apa saja syarat untuk mengganti Kartu ATM BRI lama dengan ATM BRI berlogo GPN?
Untuk mengganti kartu ATM lama dengan ATM baru (*cek gambar)

Apakah bisa mengganti kartu atm BRI di cabang lain?
Menurut pengalaman penulis, anda dapt melakukan pergantian kartu ATM BRI dengan ATM terbaru di semua cabang BRI seluruh indonesia dengan 2 syarat diatas. Kemudian admin teller akan memberikan satu lembar form pergantian kartu ATM terbaru dengan mengisi data diri anda, seperti nama, alamat, nama ibu kandung, serta di bubuhi tanda tangan.

Mari kita bandingkan kartu ATM BCA dan kartu ATM BRI terbaru berikut ini,
Apakah anda melihat persamaannya?
Jika diperhatikan, kartu ATM BCA dan kartu ATM BRI sudah sama-sama memakai chip. Menurut kami belum terlambat untuk melakukan perubahan ini, sebelum bertambahnya korban skimming.

Segeralah tukarkan Kartu ATM BRI lama anda dengan Kartu ATM BRI terbaru, yang menjamin keamanan transaksi anda dalam jaringan ATM bersama, Link, dan prima. Dengan begitu transaksi belanja nasabah menjadi lebih nyaman.


Kami yakin belum semua masyarakat di indonesia tahu akan hal ini. Kami akan sangat berterimakasih bila anda menjadi salah satu orang yang bisa membagikan artikel ini melalui google plus, twitter atau facebook. Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Nantikan ulasan materi update artikel lainnya dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Related Posts

kartu ATM BRI harus diganti ke Chip untuk Hindari skimming data Nasabah
4/ 5
Oleh