Cari kost murah se-Indonesia dengan Fitur Booking Mamikos

Mencari Kost disalah satu kota di indonesia? Sekarang tahun 2020, sudah bukan jamannya lagi cari kost datang ke lokasi berjalan sejauh lebih dari 5 kilometer untuk survey ke lokasi. Saat ini sudah ada aplikasi khusus bagi Anda yg ingin mencari kost diluar kota. Selain lebih hemat waktu, tentunya menghemat biaya survey yg akan anda lakukan. Belum lagi dangan dua kemungkinan yg akan terjadi. kemungkinan pertama, kepanasan dan capek. Kemungkinan kedua, kehujanan dan basah. Karena di Indonesia hanya memiliki 2 musim.
Bukan dimulai dari tahun  2020 aplikasi pertama ini muncul untuk mempermudah pencari kost di seluruh  Indonesia. Mamikost didirikan pada 11 November 2015, aplikasi ini memiliki ikon/logo wanita berambut keriting trend rambut tahun 1900an, dengan tema berwarna hijau yg sedap dipandang. Kost terdekat dan murah bisa anda akses dengan smartphone sesuai lokasi yg anda inginkan.
Karena keterbatasan informasi & belum ada layanan aplikasi pencari kost online, pada tahun 2012 penulis bersama rekan berjalan menelusuri kota jogja di area sekitar Kampus untuk survey kost. Maklum saja, bergelar sebagai kota Pendidikan; setiap tahun selalu ada mahasiswa/mahasiswi baru yg akan melanjutkan pendidikan di yogyakarta. Dari hasil survey yg dilakukan menghabiskan waktu lebih dari 4 jam dan belum mendapatkan kost sesuai keinginan. Dari beberapa kunjungan ke lokasi kost ditemukan bahwa kamar sudah penuh, fasilitas tidak lengkap dan harga kost terlalu mahal. Cara selanjutnya dengan meminta bantuan warga sekitar untuk memberikan lokasi terdekat penyedia kamar kost bagi mahasiswa yg akan melanjutkan kuliah dikota Yogyakarta.

Saat ini Mamikos memiliki lebih dari 1000+ data kamar kost di Indonesia. Yang terdiri dari area Depok, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Surabaya.  Namun, prediksi  penulis lebih dari 100.000+ penyedia kamar di mamikost yg tersebar di wilayah  se-Indonesia. Jika anda ketik 1 nama kota pada aplikasi, sistem akan memunculkan data kost berdasarkan lokasi yg anda inginkan. dan berikut nama-nama kota besar di Indonesia = Wilayah sumatera : Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Lampung, wilayah pulau jawa: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang. wilayah Kalimantan : banjarmasin, wilayah Sulawesi : Makassar dan wilayah papua : jayapura. Meski tidak tercantum dalam nama kota besar yg sering dikunjungi di Indonesia, anda tetap bisa mencari lokasi kost terdekat berdasarkan lokasi anda saat ini.
Aplikasi mamikost telah diunduh lebih dari 1.000.000 (satu juta) pengguna Android di Indonesia yg menyajikan data kamar kost secara detail (dilengkapi dengan foto bangunan). mulai dari lokasi, fasilitas, harga dan saat ini sudah dilengkapi fitur booking. Untuk mempermudah anda mendapatkan kamar kost sesuai selera dan menyesuaikan budget/anggaran biaya bulanan. Berikut  ulasan cara menggunakannya.

Cari kost murah se-Indonesia 

dengan 

Fitur Booking Mamikos

Pengguna / Pencari kost, ikuti 6 langkah-langkahnya dibawah ini :
1.Download aplikasi diplaystore / Appstore (Pengguna Iphone)
2.Daftar sebagai pengguna baru
3.Login (Masukan nomor Hp & Password)


4. Explore (cari kost berdasarkan lokasi)
Masukan nama kota, atau kecamatan di - Indonesia, bisa juga ketik Nama Kampus (bagi mahasiswa pencari kost), atau Nama perusahaan (Bagi calon karyawan/Karyawan perusahaan yg pindah tugas).
Contoh: Penulis mencari kost diwilayah Gamping lor, sleman, Yogyakarta.

5. Manfaatkan Filter dan Bisa Booking (Pengguna luar kota)
 a). FILTER, Berdasarkan :
-Tipe kost (Putra, Putri, campur)
-Jangka waktu (Harian, Mingguan, Bulanan, Tahunan)
-Minimal pembayaran  kost ( 1 bulan s/d 1 tahun)
-Fasilitas (tergantung kebutuhan)
-Lainnya (Pasutri, Khusus karyawan, Akses 24 jam)
b)Booking, key (tombol):
-fitur Booking, untuk memastikan anda dapat kost diluar kota. Klik satu kali “TOMBOL BOOKING” untuk memunculkan pencarian kost bisa booking. Dengan pembayaran via transfer melalui Rekening Bank, atau Alfamart.

Scroll kebawah, cek Fasilitas kost dan kamar (Klik Lihat semua). Harga diatas terlalu mahal? Anda bisa mengulang langkah nomor 5 untuk memfilter harga kost Rp350.000 – Rp500.000 / bulan.

Terbagi dalam 3 fasilitas, yang terdiri dari = Fasilitas kamar, Fasilitas kamar mandi, Fasilitas lain-lain yg bisa anda dapat dengan harga Rp500.000,- / Bulan. Harga sewa kost berbeda-beda disetiap kota se- Indonesia. Berikut penjelasan singkatnya :
1. Fasilitas Kamar
Tempat tidur (Bantal, Guling & sprei), lemari pakaian, dispenser, kipas angin/AC, meja & kursi
2. Fasilitas Kamar mandi (Luar / dalam kamar)
 Bak mandi, ember, gayung, Kloset jongkok / kloset duduk, tersedia Air hangat
3.Fasilitas kebutuhan lain-lain (Opsional)
Internet (Wifi), Mesin cuci, Kulkas, Ruang jemur pakaian, Ruang tamu dan Dapur umum.

6. Booking kost saat Fasilitas sudah sesuai.
Sudah berapa lama anda survey kost secara online? Lebih efisien dan mudah kan. Anda bisa sambil ngopi atau makan snack kesukaan anda. Selama Smartphone terjangkau jaringan internet, survey kost bisa dilakukan kapan saja. Bagaimana cara pembayarannya? Anda bisa langsung transfer melalui rekening bank menggunakan fasilitas internet banking atau mobile banking. Mau sekalian belanja? Bisa transfer melalui Alfamart/indomaret. Dan berikut bukti transfer booking via Mamikost (cek picture),

Makin mudah dan murahkan!! Dunia digital mempermudah kemajuan masyarakat modern menemukan kost impian dengan biaya / budget sesuai kebutuhan bulanan atau tahunan anda. Selamat mencari kost J

Demikian yang bisa Penulis sajikan untuk anda. Ulasan materi update artikel terbaru bisa anda cek (klik Update artikel lainnya) dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Artikel pilihan penulis:

  1. Temukan 21 Ide Bisnis Online tanpa Modal di tahun 2020
  2. Share Cerita Magang: Pengalaman 3 bulan Magang di Kantor Akuntan Publik
  3. Cara Kirim Uang di Alfamart dengan True - MONEY tanpa rekening Bank
  4. Cek saldo Rekening di ATM Bersama - tarif transaksinya bikin kaget!
  5. tahun 2020 : ini 8 Cara mudah Topup saldo Gopay dan Keuntungannya
  6. Belanja dengan Kartu Debit BCA meski saldo Kurang dari Rp50.000,-

Related Posts

Cari kost murah se-Indonesia dengan Fitur Booking Mamikos
4/ 5
Oleh