belanja di alfamart meski saldo ATM dibawah seratus ribu

Belanja (Shopp/shopping) adalah suatu pembelian produk atau jasa berdasarkan kebutuhan primer, skunder dan atau tersier (Lux) tergantung pada kesanggupan ekonomi daya beli masyarakat. Kebanyakan masyarakat sekarang ini sudah banyak yang menabung di Bank. Kesadaran menabung di gencarkan pemerintah untuk mengurangi biaya pencetakan uang. alasannya 1 lembar uang kertas nominal Rp1.000 rupiah; membutuhkan biaya sebesar Rp100 rupiah dalam pembuatannya/produksi. Jadi nominal uang sesungguhnya Rp1.100 rupiah. Untuk uang kertas nominal Rp100.000 rupiah; membutuhkan biaya yang sama sebesar Rp100 rupiah; Jadi nominal uang sesungguhnya Rp100.100 rupiah. selain biaya cetak atau produksi uang yang boros, dengan menabung uang akan sangat aman disimpan dibank. Pengetahuan ini penulis dapatkan ketika mengikuti Seminar “Kunjungan Pendidikan Bank Indonesia” pada 24 November 2014, dikota Yogyakarta.
Sekarang ini sudah banyak sekali produk atau jasa yang ditawarkan pemerintah untuk mengurangi biaya pembuatan/produksi pencetakan uang secara bentuk fisik baik itu koin atau lembaran uang kertas dengan bekerja sama pada BANK untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara. Produk yang ditawarkan antara lain: Pulsa listrik PLN, e-money card, e-toll card (Khusus bayar tol) dan Kartu ATM debit atau kredit untuk belanja.
Namun tahukah anda jika pihak Bank menetapkan saldo minimal untuk setiap produk tabungan pada rekening? Saldo minimal adalah: saldo tabungan yang direkomendasikan oleh pihak Bank untuk tidak dilakukan penarikan oleh nasabah. Setiap perbankan swasta atau negeri memiliki peraturan yang berbeda untuk masing-masing saldo minimal yang harus tersisa di nomer rekening bank berdasarkan bentuk tabungan yang dipilih customer/nasabah. Coba kita bandingan minimal saldo dari ketiga Bank berikut ini:
a). Saldo minimal Bank BCA
Tapres : Saldo Minimum Rata-rata perbulan sebesar Rp5.000.000
Tahapan BCA, Tahapan Gold sebesar Rp50.000 dan Tahapan Xpresi sebesar Rp10.000
b). Daftar Sado minimal Bank BRI
BRITAMA, BRITAMA Bisnis, BRITAMA Junior, Simpedes & Tabungan Haji Sebesar Rp 50.000
c). Saldo minimal Bank Mandiri
Mandiri Tabungan Bisnis : Ditahan Rp10.000 (Saldo minimum akhir bulan Rp10.000.000)
Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Haji, Mandiri Tabungan TKI sebesar Rp100.000 & Tabunganku sebesar Rp20.000
Namun, pernahkan anda mengalami saldo dinomor rekening anda hanya tersisa dibawah Rp100.000 rupiah? seperti yang saya alami saat itu, sisa saldo direkening saya hanya Rp.88.000 rupiah. Padahal miniinal saldo direkening sebesar Rp50.000 rupiah. Saya memakai tabungan SIMpedes Bank BRI.
Tenang saja! Saldo anda masih diatas saldo minimal, masih dapat digunakan kok. Lihat kartu ATM debit Bank milik anda, apakah ada logo Mastercard, Cirrus atau Visa? Itu artinya Kartu ATM debit anda dapat digunakan untuk belanja di modern market berlogo Mastercard, Cirrus atau Visa seperti: Alfamart, Indomaret, Superindo, Lotte mart, Pamela,Ijo royo-royo, Loco, Mirota Kampus dan swalayan atau modern market lainnya yang mendukung layanan belanja tanpa uang tunai/ Non-cash.
Seperti yang saya lakukan minggu ini, saya memakai uang yang tersisa direkening saya untuk membeli camilan biskuit Roma dan MLD Cigarets. Oh ya untuk belanja dimodern market minimal total belanja Rp20.000 (Cek picture)
Berikut ini gambar perbandingan transaksi dimodern market menggunakan nota (struck) EDC dengan sisa saldo direkening Bank

Berikut ini gambar perbandingan transaksi di modern market menggunakan nota (struck) EDC dengan Nota (Struck) belanja dimodern market.

Nah.. untuk anda yang sisa saldo diNomer rekening melebihi saldo minimal yang telah ditentukan oleh pihak Bank, maka anda tetap bisa belanja di Modern market, meski saldo ATM dibawah seratus ribu. Uang belanja bulanan mulai tak cukup? mungkin ini saatnya anda mulai ber-investasi.

Baca disini: Apakah Rp100.000 bisa Investasi reksa dana? cek yuk!

NOTE: Kemudahan dalam transaksi belanja = mudahnya uang anda cepat habis. Bijaklah dalam memenuhi kehidupan anda pribadi.

Namun jika Anda lebih menyukai bisnis, dan Butuh pinjaman online cair dalam 24 jam? anda bisa mencari dana melalui 5 sumber berikut untuk mendanai Usaha atau Bisnis dalam rangka menambah varian produk atau stock barang agar Usaha anda terus berkembang.

Baca disini: Pinjam online cair 24 jam tanpa jaminan, Kredit hingga 20 juta

Demikian yang bisa kami sajikan untuk anda. Ulasan materi update artikel terbaru bisa anda cek (klik Update artikel lainnya) dalam website ini. Jangan lupa Subcribe E-mail anda dibawah halaman website untuk terus mengikuti materi terbaru. tetap sabar menanti ya..

Artikel pilihan penulis:

  1. Temukan 21 Ide Bisnis Online tanpa Modal di tahun 2020
  2. Pencairan $100 Dollar dari Google Adsense
  3. Share Cerita Magang: Pengalaman 3 bulan Magang di Kantor Akuntan Publik
  4. Cara Kirim Uang di Alfamart dengan True - MONEY tanpa rekening Bank
  5. Cek saldo Rekening di ATM Bersama - tarif transaksinya bikin kaget!
  6. tahun 2020 : ini 8 Cara mudah Topup saldo Gopay dan Keuntungannya
  7. hey! malam minggu jomblo? pake dong 2 Aplikasi cari jodoh terdekat

Related Posts

belanja di alfamart meski saldo ATM dibawah seratus ribu
4/ 5
Oleh